Gandeng Rotary Klub, Sumba Barat Tanam 2604 Anakan

***

Putraindonews.com – Sumba Barat | Organisasi Pelayanan Kemanusiaan Internasional Rotary District 3410 dan 3420 bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumba Barat dalam melakukan kegiatan tanam pohon di Desa Sodana Kecamatan Lamboya Kabupaten Sumba Barat.

Kegiatan ini disponsori oleh Dinas Kabupaten Sumba Barat, NIHI Sumba, Bank NTT, Bank BRI, Uma Kabba Ole-ole, Udayana Cafe Jakarta, Humba Hammu, Warna Warni Waikabubak, dan Dapur Sumba.

Sebanyak 2604 pohon yang ditanam, 1975 anakan mente, 25 anakan flamboyan dari pengelola daerah aliran sungai BP gas anakalang wairasa, 540 anakan mangga dari lingkungan hidup serta ada 34 pohon nangka dan durian serta 30 anakan rambutan ditanam di wilayah desa sodana kecamatan lamboya kabupaten sumba barat.

BACA JUGA :   Gelar Rapat Terbatas, Majelis Pengawas Wilayah Jateng Akan Periksa 2 Notaris Terlapor

Lina Suratman Ketua District Government 3420 wilayan Indonesia Timur dalam sambutannya mengatakan “Indonesia adalah salah satu negera yang tergabung dalam Rotary Internasional. Di Indonesia ini ada 2 Districk sebelah Barat yaitu Jawa Tengah, Sumatra dan Batam, sedangkan dibagian Timur ada Sumba sampai dengan Papua,” ujarnya, Sabtu (18/3).

“Rotari melakukan kelestarian ekologi, memupuk keharmonisan antara masyarakat dan lingkungan, selain tanaman produktif, kedepannya yang bisa kami lakukan disumba adalah penyediaan air bersih bagi masyarakat sumba, kami berharap kegiatan ini bisa dilakukan setiap tahunnya demi kemajuan sumba barat,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Sumba Barat John Lado menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus mengapresiasi kegiatan Sumba Fun Run ini.

BACA JUGA :   Rakernas Ke V Mapikor Fokuskan Pelatihan Pemberitaan Online

“Melalui kegiatan ini mari kita membangun kerja sama demi kemajuan sumba barat dan alam yang kita cintai,” tandasnya.

“Anakan pohon yang sudah kita tanam baik kemarin maupun hari ini, kita perlu jaga dan merawat sehingga kelak jika sudah tumbuh dan berbuah dapat dinikmati oleh masyarakat khususnya di desa sodana”, tambahnya.

Diakhir kegiatan Kadis Lingkungan Hidup Melkianus Lede Ubu Lage dengan penuh rasa bangga berterimakasih kepada rotary klub yang sudah membantu masyarakat sumba barat, berharap kedepannya bisa melakukan banyak kegiatan karena daerah sumba barat merupakan daerah tertinggal dan terluar, kegiatan ini adalah uapaya agar Sumba Barat bisa bangkit. Red/HS

***

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!