Garuda Muda Takluk Atas Jepang

Putraindonews.com, Jakarta – Timnas Indonesia U-20 takluk atas Jepang 1-4 dalam laga ketiga Grup B Toulon Cup 2024 di Stade Parsemain, Fos-sur-Mer, Prancis, Sabtu (8/6).

Tim asuhan Indra Sjafri ini langsung mendapat tekanan di menit-menit awal pertandingan. Bahkan Jepang U-19 berhasil mencetak gol cepat pada menit ke-7 lewat sundulan Soma Kanda setelah memanfaatkan sepak pojok. Skor menjadi 1-0.

Tertinggal, Timnas Indonesia U-19 langsung memainkan tempo lebih tinggi untuk menciptakan peluang ke gawang lawan.

Jepang U-19 justru sempat menggandakan keunggulan melalui gol kedua Soma Kanda. Namun, gol itu dianulir wasit. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Jepang.

BACA JUGA :   Menteri PP-PA RI, Yohana Yembise Kukuhkan 170 Anggota Satgas PPA Kota Ternate

Timnas Jepang berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 di babak kedua atau pada menit ke-47. Soma Kanda kembali mencetak gol setelah menuntaskan umpan dari Homma.

Timnas Jepang U-19 semakin menjauh setelah Ryounosuke Sato mencetak gol melalui tendangan mendatarnya yang gagal dihalau Aditya Ramadhan. Indonesia U-20 tertinggal 0-3.

Garuda Muda baru bisa memperkecil pada menit ke-70. Pergerakan Mauresmo Hinoke menghasilkan tendangan penalti.

Hinoke maju sebagai eksekutor dan berhasil mencetak gol setelah mengarahkan bola ke sisi kiri gawang. Indonesia U-20 1-3 Jepang U-19.

BACA JUGA :   BUPATI OKU SELATAN HADIRI SERAH TERIMA BPK PROVINSI SUMATERA SELATAN

Namun, jelang laga berakhir, Timnas Indonesia U-20 harus kembali kebobolan. Yutaka Michiwaki membobol gawang tim asuhan Indra Sjafri pada menit 90+4′.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan 4-1 Timnas Jepang U-19 atas Indonesia U-20.

Ini merupakan kekalahan ketiga dari tiga laga yang dijalani Timnas Indonesia U-20 di Grup B Toulon Cup 2024. Sebelumnya, mereka takluk 0-3 dari Ukraina dan 0-4 dari Panama. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!