Gelanggang Kubu Gadang Kota Payakumbuh Kembali Gelar Lebaran Cup Kuda Pacu

PAYAKUMBUH – PUTRAINDONEWS.COM | Gelanggang Kubu Gadang Kota Payakumbuh kembali menggelar alek pacuan kuda yang diselenggarakan Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) bersama anak Nagori Koto Nan Godang. Iven Kejuaraan Lebaran Cup VI – 1440 H digelar Minggu – Senin (16-17/6) mendatang.

Pacuan kuda yang rutin tiap tahunnya digelar di saat libur lebaran diikuti sekitar delapan puluhan kuda dari kota dan kabupaten di Sumatera Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara dan Riau.

Ketua Panitia Lebaran Cup VI Universal Dt Paduko Boso Nan Kuniang menyatakan, alek pacuan kuda yang digelar kerjasama Pemerintah Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota bersama Pordasi dan anak nagori Koto Nan Godang itu digelar dua hari.

BACA JUGA :   Dua Pendaki Korban Erupsi Gunung Merapi Belum Ditemukan

“Selain kuda dari kota dan kabupaten di Sumbar, juga diikuti kuda berasal dari DKI Jakarta, Riau dan Sumatera Utara. Juga ada kelas tradisional dan lokal Payakumbuh-Limapuluh Kota, di antara race dan jarak tempuh kelas A, B, C dan D serta handicap,” jelas Universal Jum’at (14/6)

Sekretaris Panitia Yonaldi menambahkan, dengan digelarnya kejuaraan ini semakin meningkatkan gairah peternakan kuda di kota dan kabupaten Sumbar. Terlebih olahraga pacuan kuda sudah menjadi olahraga prestasi yang juga dilombakan pada PON di jabar lalu.

BACA JUGA :   Sambut Ramadan, LPJK Nasional Gelar Pengajian

“Saat lebaran ini, iven ini sekaligus jadi ajang silaturrahmi antar pengurus Pordasi dan peternak kuda di ranah ini. Dan ini tetap digelar ditiap liburan Lebaran Idul Fitri sehingga meningkatkan kunjungan wisata ke kota ini,” pungkasnya. (**)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!