Gelar Apel Kesadaran, Bupati: ASN Tidak Hanya Bekerja Tapi Harus Berkinerja

Putraindonews.com – NTT | Pemerintah Kabupaten Sumba Barat laksanakan apel pada Senin 19 juni 2023. Apel tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Sumba Barat Yahanis Dade.

Bupati Sumba Barat dalam sambutannya menyampaikan terkait tindak lanjut temuan BPK RI yang belum diselesaikan oleh beberapa OPD agar menjadi perhatian sesuai waktu yang telah ditentukan oleh BPK tinggal 24 hari lagi, sehingga tidak mengurangi penilaian-penilaian BPK RI pada waktu yang akan datang.

“Saya mengharapkan kerjasama dan sikap pro-aktif dari seluruh Perangkat Daerah agar segera menindaklanjuti permintaan tersebut, sehingga proses dapat berjalan efektif dan tepat waktu, dengan harapan kita tetap mempertahankan prestasi yang sudah kita raih baik itu WTP maupun prestasi-prestasi lainnya yang telah membawa dampak baik bagi daerah kita dengan mendapat bantuan berupa Dana Insentif Daerah dan perhatian Pemerintah Pusat terhadap Kabupaten Sumba Barat,” ujar Bupati, Senin (19/6).

BACA JUGA :   Perubahan Level PPKM, Kemendikbudristek ;  PTM Terbatas Ikuti Panduan SKB Empat Menteri

Selanjutnya Bupati juga membahasa perubahan dan laporan semester I setiap OPD harus menyiapkan Perubahan Anggaran yang akan disampaikan ke BKAD dan selanjutnya BAPPELITBANGDA menyiapkan dokumennya.

“Saya berharap agar setelah sidang ini langsung dilanjutkan dengan sidang perubahan anggaran. Sedangkan untuk Laporan Semester I agar OPD mempercepat Proses pencairan terkhususnya untuk pencairan uang muka kegiatan fisik untuk dipercepat realisasinya sehingga meningkatkan penyerapan anggaran,” sambungnya.

Bupati kembali menegaskan Perangkat Daerah Pengampu DAK memperhatikan batas-batas syarat salur untuk melengkapi seluruh proses persyaratan. Juga bagi OPD yang menangani pekerjaan fisik, Khusus konsultan pengawas untuk sungguh-sungguh melakukan pengawasan dengan benar dalam rangka menjaga kualitas pekerjaan fisik. Bagi Panitia PHO untuk 2023 ini agar setiap pekerjaan fisik yang belum selesaikan 100% jangan di PHOkan 100%. Terkait disiplin tetap menjadi perhatian kita semua baik jam masuk dan keluar kantor maupun dalam pelaksanaan tugas.

BACA JUGA :   Bank Danamon Berikan Dukungan Asuransi Kepada 10.000 Sukarelawan COVID-19

Bupati berharap, agar semua dapat semakin sadar dengan tugas dan tanggung jawab yang telah diamanahkan. Seluruh Perangkat Daerah, agar selalu mengevaluasi, mengintrospeksi dan berbenah diri.

“Kesadaran inilah yang harus dibangun agar kita dapat bergerak maju. Ingat, ASN tidak cukup hanya bekerja saja, tapi harus berkinerja. Tidak cukup hanya berjalan cepat namun harus berlari cepat. Hindarkan diri dari situasi yang lebih banyak untuk bersantai-santai serta lebih cenderung menilai pekerjaan orang lain, sehingga tidak punya waktu yang cukup untuk menyelesaikan pekerjaannya sendiri,” harap Bupati. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!