Gelar Expo & Concert, Kegiatan PERSAJA Diikuti 49 UMKM

Putraindonews.com – Jakarta | Persatuan Jaksa Indonesia (PERSAJA) mengelar kegiatan PERSAJA Creative UMKM Expo and Charity Concert.

Kegiatan tersebut langsung diikuti 49 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari berbagai wilayah Indonesia yang mempromosikan produk-produk unggulannya.

PERSAJA Creative UMKM Expo dibuka oleh Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Kejaksaan Agung RI Amir Yanto di The Kasablanka Hall, Jakarta, Sabtu (1/7).

“Mereka (UMKM) adalah tulang punggung ekonomi kita dalam menciptakan kesempatan kerja, merangsang kegiatan ekonomi, dan menumbuhkan budaya kemandirian dan ketahanan,” kata Amir Yanto di Jakarta, Minggu (2/7).

Amir Yanto yang juga Ketua Umum Pengurus Pusat PERSAJA mengatakan kegiatan PERSAJA Creative UMKM Expo and Charity Concert sebagai rangkaian memeriahkan kegiatan HUT Ke-72 PERSAJA dan menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 yang diperingati setiap tanggal 22 Juli.

BACA JUGA :   Pergantian Panglima TNI Masih Menunggu Proses

Kegiatan yang didukung oleh Kementerian Koperasi dan UKM ini menampilkan produk-produk unggulan dari 49 UMKM seluruh wilayah Nusantara, di antaranya DKI Jakarta, Sumatera Barat, Jawa Barat, dan Sulawesi Selatan.

Tidak hanya itu, hadir juga UMKM binaan dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang dan Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu.

“Betapa hebatnya produk unggulan anak-anak bangsa yang telah memberikan kontribusi besar dalam penguatan ekonomi,” ujar Amir Yanto.

BACA JUGA :   Batas Nilai Rumah Mewah, Apartemen, Kondominium Yang Kena PPnBM 20% Kini Jadi Rp30 Miliar

Oleh karena itu, lanjut dia, PERSAJA menyelenggarakan kegiatan Creative UMKM Expo dalam mendukung pelaku UMKM secara nyata untuk mempromosikan produk unggulan-nya.

Menurut Amir Yanto, acara tersebut sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam melaksanakan program percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo terkait penyelenggaraan kegiatan yang berdampak positif dalam perekonomian nasional.

Dalam Sidang Tahunan MPR 16 Agustus 2022, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan jumlah UMKM yang masuk ekosistem digital dapat meningkat menjadi 30 juta UMKM pada 2024 dari 19 juta UMKM saat ini. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!