Gelar Konsolidasi, Struktur IMO Indonesia DPW Sumbar Telah Terbentuk

IMG-20180411-WA0067

IMG-20180411-WA0063

IMG-20180411-WA0062

PUTRAINDONEWS.COM

PADANG | Setelah melakuan rekruitment serta menyusun kelengkapan persyaratan anggota sejak hampir 3 bulan lalu, akhirnya susunan atau struktur kepengurusan Dewan Perwakilan Daerah (DPW) IMO Indonesia Provinsi Sumatera Barat dapat tersusun.

Penyusunan struktur tersebut dilakukan dalam rapat konsolidasi yang dilaksanakan di kawasan GOR H. Agus Salim kota Padang, Rabu (11/4) yang dihadiri langsung oleh Ketua DPW Amin Pratikno serta Sekertaris Anul Zufri dan sang Bendahara Cimrawati.

Meski terbilang berjalan cukup singkat, namun dalam rapat konsolidasi yang dihadiri 7 calon pengurus inti DPW itu, tampak sangat serius dan terkesan hati-hati dalam memilih dan menunjuk pengurus.

Menurut Anul Zufri, hendaknya dalam menyusun kepengurusan ini kita tidak main-main, mengingat organisasi IMO ini adalah sebuah organisasi baru yang diyakini akan terus tumbuh berkembang.

“Saya yakin dan percaya, IMO ini akan berkembang dan akan terus tumbuh menjadi besar, sehingga kita harus serius dan tetap solid dalam menjalankan roda organisasi ini,” pintanya.

Untuk itu, lanjut Anul Zufri, meski kita masih menunggu diterbitkannya SK dari pusat, kita akan segera mulai membentuk panitia untuk pelantikan, agar dalam pelaksanaannya nanti kita tidak terburu-buru dan semua dapat terlaksana dengan baik.

“Tidak perlu mewah, tapi harus ada pelantikan dan melibatkan gubernur serta seluruh Muspida yang ada di Sumbar ini, sehingga kedepan kita dapat bersinergi sesuai komitment IMO yaitu memerangi dan mengantisipasi berita hoax yang kerap meresahkan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, usai memaparkan tentang perjalanan IMO – Indonesia sejak awal dideklarasikan hingga pelantikan sejumlah DPW di sejumlah Provinsi, Amin Pratikno berharap agar struktur yang telah tersusun itu hendaknya dapat dipertanggungjawabkan oleh masing-masing sesuai dengan posisinya.

“Meski nantinya kita bisa saja merubah SK, namun hendaknya susunan yang telah ada ini benar-benar solid, sehingga organisasi ini dapat berjalan sebagaimana yang kita inginkan, namun tetap sesuai dalam kerangka AD/ART yang ada,” harapnya. 

Dalam kesempatan itu, Amin juga mengingatkan agar seluruh anggota IMO yang ada di Sumbar ini untuk terus menjaga kekompakan dan menjaga komunikasi sehingga tetap selalu terkoordinir dengan baik. (IMO)

BACA JUGA :   GELAR VAKSIN MASSA, Kapolda Riau ; Kita Dukung Penuh Program Strategis Nasional Vaksin Covid-19

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!