Gelar SPHP Gerakan Pangan Murah ke-15, Pemkab Sumba Timur Terus Berupaya Tekan Inflasi

Putraindonews.com – NTT | Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing mengikuti serta membuka dengan resmi kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) ke-15 (sejak Juni 2023) di Paroki Sang Penebus Wara pada Sabtu 28 Oktober 2023 bertempat di Paroki Sang Penebus Wara.

Gerakan Pangan Murah ini sudah masuk Tahap ke-15 Sejak di Launching bulan Juni Tahun 2023 lalu dan kegiatan ini dilaksanakan secara terus menerus dengan tujuan sebagai momentum strategis bagi para pemangku kepentingan untuk bersinergi dan menyatukan persepsi dalam pengoptimalkan pembangunan ketahanan pangan masyarakat di masa yang akan datang.

BACA JUGA :   Tumbuhkan Semangat Indonesia Care” Lawan COVID-19”

Dalam sambutannya, Bupati Christofel mengatakan bahwa kegiatan tersebut membantu masyarakat agar dapat memperoleh bahan pokok dengan harga yang terjangkau, di bawah harga pasar, serta menjaga ketersediaan bahan pangan.

“Menjaga stabilsasi pasokan dan harga pangan sebagai salah satu upaya dalam rangka upaya pengendalian inflasi pangan,” jelas Bupati Sumba Timur, Sabtu (28/10/23).

Gerakan Pangan Murah (GPM) dengan produk pangan sebagai berikut: Beras Medium 15 Ton, Beras Premium 2 Ton, Gula Pasir 500 Kg, Minyak Goreng 30 Dos, Telur Ayam 50 Rak, Bawang Merah 100 Kg, Bawang Putih 100 Kg, Serta komoditi sayur-sayuran.

BACA JUGA :   Sampah Berhamburan di Persawahan, Petani Berharap Ada Perhatian dari DLH Sumba Barat

Dalam rangkaian kegiatan ini, Bupati Sumba Timur juga menyerahkan Bibit Hortikultura kepada Pater Paroki Wara.

Hadir pada kegiatan ini, Pater dan Suster Paroki Sang Penebus Wara, Sekda Sumba Timur, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan beserta Kabid dan staf, Kepala Sub Divre Bulog Waingapu dan staf, Bank NTT Cabang Waingapu, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!