Gelontorkan Rp197 Juta, Bupati Kab. Agam Apresiasi PLN Yang Peduli Terhadap UMKM dan Lingkungan

***

Putraindonews.com – Sumbar | PT PLN Persero UPK Bukittinggi salurkan Rp 197 juta melalui program bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL). Program bantuan ini berupa pengembangan UMKM Produktif Kopi Sachet senilai Rp 70 juta dan bantuan pengadaan tempat penampungan sampah 3R (Reuse Reduce Recycle) senilai Rp 127 juta kepada Pemerintah Nagari Duo Koto, Kabupaten Agam, Kamis (12/5).

Penyerahan bantuan TJSL ini dihadiri oleh Bupati Kabupaten Agam, Andri Warman beserta perangkat muspida di SMA Negeri 1 Tanjung Raya, Agam

Dalam sambutannya, Andri Warman menyampaikan terima kasih kepada PLN yang turut membantu dan mendorong kemajuan bidang pendidikan, lingkungan, dan ekonomi masyarakat di Kabupaten Agam.

“Kami sangat berterima kasih kepada PLN, karena dengan bantuan ini diharapkan dapat membantu dan mendorong kemajuan dalam bidang pendidikan, lingkungan dan ekonomi masyarakat, dan berharap agar bantuan ini juga dapat disalurkan ke daerah lain di Kabupaten Agam,” ungkap Andri Warman.

BACA JUGA :   Panglima TNI Tinjau Kesiapan Wisma Atlet Menjadi Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19

PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan Bukittinggi yang diwakili oleh Manager Bagian Keuangan dan Umum, Ritno Saputra, menjelaskan bantuan ini diperuntukkan pengembangan UMKM Produktif Kopi Sachet dan bantuan pengadaan tempat penampungan sampah 3R kepada Nagari Duo Koto.

“Bantuan kali ini, kami fokuskan untuk pengembangan program UMKM lokal serta kepedulian terhadap lingkungan yang berada di sekitar Danau Maninjau khususnya, Nagari Duo Koto,” jelas Ritno.

Ritno menjelaskan PLN melihat produktifitas kopi sangat digemari dan memberikan dampak perputaran ekonomi daerah perlu dioptimalkan dan sebagai bentuk keberlanjutan bisnis serta tranformasi PLN Green, PLN berupaya memperhatikan lebih di bidang lingkungan untuk pengelolaan sampah 3R.

BACA JUGA :   Mahalnya Ticket Penerbangan Mengahambat Program Inbound dan Tomestic Tour

Pada kesempatan yang sama, Wali Nagari Duo Koto, Joni Safri, turut menyampaikan rasa terima kasih kepada PLN UPK Bukittinggi atas bantuan yang telah diberikan kepada Nagari Duo Koto.

“Kami sangat berterima kasih kepada PT PLN UPK Bukittinggi atas bantuan yang sudah diberikan kepada Nagari Duo Koto berupa pengadaan tempat penampungan sampah 3R. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PLN terhadap lingkungan yang ada di Nagari kami, semoga dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Nagari Duo Koto,” jelas Joni.

Dengan adanya bantuan program TJSL ini, PLN terus memberikan kontribusi terhadap lingkungan sekitar baik dalam bidang ekonomi, lingkungan, pendidikan, serta perekonomian di sekitar lingkungan PLN. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!