Genap Sembilan Bulan, Gugatan IMO-Indonesia Kepada Dewan Pers Terus Bergulir

 

PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | Kamis 09 Mei 2019. Sidang gugatan IMO-Indonesia terhadap dewan pers di pengadilan negri jakarta pusat terus berlanjut, sebagaimana diketahui IMO-Indonesia menggugat dewan pers atas surat bernomor 371/DP/K/VII/2018 terkait protes sejumlah orang yang mengatasnamakan wartawan, organisasi wartawan maupun perusahaan pers tertanggal 26 Juli 2018.

Ketua Umum DPP IMO-Indonesia Yakub, “kami menggugat karena merasa tidak turut serta atau memberikan arahan serta instruksi dalam aksi yang dipertentangkan kepada dewan pers pada tanggal 4 juli 2018 tersebut, tuturnya kepada pewarta, kamis 09/05/2018 di pengadilan jakarta pusat.

BACA JUGA :   Cuti Bersama Idul Fitri Telah Mempertimbangkan Berbagai Aspirasi

Untuk itu tahun yang lalu tepatnya pada hari kamis tanggal 9 agustus 2018 kami telah melayangkan surat gugatan ke pengadilan negri jakarta pusat bernomor  439/PDT/2018 yang pendaftaran gugatannya diterima oleh Panitera Muda Perdata Edy Wiyono, SH., MH. Imbuh Yakub.

Setelah sembilan bulan bergulir di pengadilan jakarta pusat, hari ini kamis 09/05/2019 IMO-Indonesia kembali hadir di persidangan dengan saksi-saksi serta bukti akan perkara gugatan terhadap dewan pers tersebut.

Gugatan kepada dewan pers tersebut diambil atas pertimbangan dewan pimpinan pusat serta dukungan dari 10 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) yang meminta untuk segera mengambil langkah-langkah guna memulihkan nama baik IMO-Indonesia

BACA JUGA :   Pelni Laporkan Catatan Layanan Penumpang Selama Nataru, Tembus Angka 557.690 Orang

Adapun dewan pimpinan pusat IMO-Indonesia menunjuk empat kuasa hukum yakni, H. Dudung Badrun, SH,MH, Tjandra Setiadji,  SH,MH, Maskur Husain, SH, dan H. Asep Hidayat, SH. dalam persidangan gugatan terhadap dewan pers, pungkas Yakub

Hadir dalam sidang gugatan terhadap dewan pers pada hari kamis 09/05/2019 di pengadilan Jakarta Pusat, Maskur Husain, SH dan tim kuasa hukum IMO-Indonesia, ketua umum, sekretaris jenderal M. Nasir Bin Umar IMO-Indonesia, Drs. Mangatur Siregar Ketua DPW IMO Provinsi Jawa Barat. (**)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!