Gubernur Tinjau Cabang Olahraga Drum Band Dalam Ajang PON XIX Tahun 2016

Cibinong – Kontingen Provinsi Banten kembali meraih medali dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Tahun 2016. Kali ini medali perak berhasil diperoleh melalui cabang olahraga Drum Band dalam final nomor Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) mix 600 meter yang berlangsung, di Stadion Pakansari Cibinong – Jawa Barat, Senin (19/09/2016).


Disaksikan langsung oleh Gubernur Banten H. Rano Karno, S.IP kontingen Banten tampil impresif. Pertandingan final Drum Band nomor LBJP tersebut diikuti 4 (empat) kontingen yaitu Provinsi Jawa Barat, Provinsi Banten, Provinsi Sumatera Utara, serta Provinsi DI Yogyakarta.

BACA JUGA :   Jelang Ramadan Transmisi Siantan-Tayan Siap Beroperasi

Pada ajang perlombaan tersebut, provinsi Jawa Barat keluar sebagai pemenang disusul oleh Banten dan Sumatera Utara. Secara keseluruhan kontingen Banten cabang olahraga Drum Band telah menyumbangkan 2 (dua) medali emas serta 1 (satu) medali perak.

Gubernur mengatakan, ajang PON bukan hanya sebagai ajang pencapaian prestasi namun juga ajang pencarian bibit. “Artinya walaupun medali merupakan salah satu bentuk tolak ukur tetapi bukan menjadi bagian yang penting karena bibit – bibit atlet unggulan lahir dari ajang seperti ini“ tegas Gubernur.

BACA JUGA :   Pemprov Banten Raih Kembali Indonesia’s Attractiveness Award 2016

Gubernur juga menambahkan bahwa cabang olahraga drum band sudah mencapai target dengan perolehan 2 (dua) medali emas dan 1 (satu) medali perak. Dan perolehan medali tersebut kemungkinan dapat bertambah karena masih ada nomor – nomor lain dari cabang olahraga drum band yang akan dipertandingkan. Bagi kontingen Provinsi Banten, cabang olahraga drum band merupakan salah satu unggulan dalam meraih medali pada ajang PON kali ini.

 

 

 

 

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!