GUNAKAN APLIKASI, 7.712 Kader Dasawisma Mendata Warga Yang Kembali Ke Jakarta

PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | Sebanyak 7.712 kader Dasawisma yang tersebar di setiap RT se-Jakarta Pusat, dikerahkan untuk mendata warga yang baru kembali dari daerah, usai libur Idulfitri.

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Suku Dinas (Sudin) Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Pusat, Bangun Manalu mengatakan, kader Dasawisma ini melakukan pendataan dengan mengunakan aplikasi Data Warga, sejak 15 hingga 30 Mei nanti.

BACA JUGA :   Indonesia Jadi Destinasi Baru Bagi Turis Kuwait

“Mereka mendatangi rumah warga yang kembali dari kampung halaman dan mengecek, apakah sudah kembali ke tempat tinggalnya usai libur lebaran. Setelah itu, kader Dasawisma akan memasang stiker di rumah warga tersebut,” beber Bangun Manalu, Senin (17/5).

Hasil pendataan yang dilakukan kader dasawisma, lanjut Bangun, kemudian dilaporkan kepada ketua RT setempat. Selanjutnya ketua RT akan menginput hasil pendataan setiap hari, pada pagi dan malam.

BACA JUGA :   Minta Bantu UMKM, Presiden Jokowi: Jangan Sampai Produk ‘Online’ Dikuasai Luar Negeri

“Jika warga yang kembali dari daerah belum memiliki tes antigen, kader Dasawisma akan berkoordinasi dengan tim COVID-19 untuk melakukan pemeriksaan,” pungkasnya. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!