H-1 Jelang Pileg & Pilpres 17 April 2019, Polres Prabumulih dan TNI (Yonzipur 2/SG) Serta Subdenpom II/4-1 Prabumulih Lakukan Patroli Gabungan

 

PUTRAINDONEWS.COM

PRABUMULIH – SUMSEL | Selasa 16 April 2019. Guna memastikan keamanan H-1, jelang pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilu Legislatif tahun 2019. Jajaran Polres Prabumulih dan TNI (Yonzipur 2/SG) serta Subdenpom II/4-1 Prabumulih melakukan patroli gabungan atau bersama di wilayah Prabumulih, Selasa (16/4/2019).

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Hutauruk, S.I.K., M.H didampingi Danyonzipur 2/SG, Letkol CZi Zamroni memimpin patroli menggunakan sepeda motor tersebut melintasi jalan utama alias Jalan Sudirman Kota Nanas ini.

BACA JUGA :   Kasum TNI Buka RAT Koperasi Pusat Yudha Dharma Utama

Dimulai dari Taman Tugu Kecil, kemudian mengecek TPS 6 Kel Tugu Kecil Kec Prabumulih Timur, Kemudian PPS di Kel Patih Galung Kec Prabumulih Barat Kota Prabumulih serta Pos Pengamanan terpadu di Kelenteng Poh Ci Bio Kel Tugu Kecil Kota Prabumulih.

“Patroli gabungan ini, untuk menjamin keamanan di kota ini jelang Pemilu, khususnya H-1 ini,” Ujar Kapolres Prabumulih.

Meski, situasi kondisi (sikon) relatif aman dan kondusif di wilayah hukumnya. Tetapi, jajarannya tidak lengah dan terus meningkatkan pengawasan sebagai antisipasi dan pencegahan terhadap gangguan kamtibmas.

BACA JUGA :   Platform petabencana.id dari BNPB Rebut Penghargaan PBB

“Kegiatan tersebut, juga bentuk sinergitas TNI-Polri dalam menjaga sikon kamtibmas jelang Pemilu, pihaknya juga telah mengerahkan 225 personel untuk pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Selain itu, ratusan personel untuk memantau jalannya Pemilu berlangsung aman dan damai.

“Tidak hanya di TPS, kita siagakan petugas. Tetapi, diluar tersebut juga kita terjunkan personel untuk memastikan keamanan selama berlangsungnya Pemilu,” pungkasnya.

( Abi – Samran )

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!