Hadiri Kegiatan Panen Padi, Wabup: Butuh Sinergitas yang Baik Antara Pemerintah dan Petani

Putraindonews.com – NTT | Wakil Bupati Bupati Sumba Tengah, Daniel Landa menghadiri kegiatan panen padi sekaligus melakukan panen menggunakan mesin combine (mesin panen padi modern) milik kelompok tani Galubua pada lahan seluas 1,8 hektare bertempat di Desa Anakalang, Kecamatan Katiku Tana, Rabu (10/5).

Wakil Bupati menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada kelompok tani yang senantiasa giat bekerja.

“Sangat dibutuhkan dukungan penuh dan kerjasama dari petani agar setiap pekerjaan yang dilakukan bisa berjalan dengan baik dan memperoleh hasil yang melimpah,” tandasnya.

BACA JUGA :   Peringati Hari Bakti Imigrasi ke-69, Imigrasi Kelas I Pangkalpinang  Tabur Bunga di TMP Nasional Pawitralaya

Berkaitan dengan permasalahan dan kendala alsintan dan infatstruktur jalan, menurut Wakil Bupati bukanlah menjadi penghalang untuk terus semangat bekerja.

“Pemerintah akan memberikan perhatian serius untuk dicarikan solusi agar dapat diwujudkan di sisa akhir periode jabatan,” ucapnya.

Wakil Bupati menambahkan bahwa saat ini Pemerintah sedang mengupayakan agar food estate dapat ditetapkan menjadi peraturan presiden.

BACA JUGA :   AMMDes Pengumpan Ambulans Jadi ‘Pilot Project’ di Banten

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sumba Tengah, Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Sumba Tengah, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Sumba Tengah, Camat Katiku Tana, Kepala Desa Matawoga, Kepala Desa Dewajara, Kepala Desa Anakalang, Penyuluh Petanian serta Ketua dan Anggota Kelompok Tani Galubua. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!