Hadiri Workshop Ekonomi Digital, Bupati Sumba Barat: Mahasiswa adalah Pelopor dan Penggerak Ekonomi

Putraindonews.com – Tambolaka | Bupati Sumba Barat Yohanis Dade menghadiri acara Kegiatan Wrokshop yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa STIMIKOM Stella Maris Sumba bertajuk: “E-commerce di Era Ekonomi Digital, Peluang dan Tantangan.”

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Bupati Sumba Barat tersebut, mendapat sambutan hangat dari Bupati Sumba Barat.

Dalam sambutannya, Bupati Sumba Barat mengapresiasi dengan dilaksankan kegiatan ini. Mengingat, perkembangan dunia teknologi dan digital saat ini, menjadi salah satu yang paling survive di masa sekarang dan tanpa disadari teknologi telah mengubah tatanan dunia.

“Industri e-commerce berkembang sangat pesat di Indonesia belakangan ini. Bahkan, negara kita berada di puncak 10 negara dengan pertumbuhan e-commerce tercepat di dunia,” tandas bupati, Senin (22/5).

BACA JUGA :   Saudagar Minang Bangun Lapangan Mini Soccer Senilai Rp3 M

Ia berharap agar dapat memanfaatkan teknologi yang ada dalam membuka Peluang Kewirausahaan. Kedepan tidak adalagi Stigma Bahwa Lulusan Mahasiswa Sebagai Pencetak Pengangguran, Namun Mahasiswa Sebagai Pelopor dan Penggerak Ekonomi Bangsa dan Daerah Tercinta.

“Saya sangat berharap kegiatan ini dapat mebawa dampak yang positif dan membuka wawasan tentang peluang dan tantangan bisnis ekonomi digital sehingga setiap individu dapat berkembang dengan cara dan usahanya sendiri untuk meningkatkan ekonominya secara mandiri,” ujarnya.

BACA JUGA :   Hujan dengan Intensitas Ringan Bakal Guyur Sejumlah Besar Wilayah

Lanjut Bupati, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat selalu mendukung segala bentuk kegiatan yang berhubungan dengan pengembangan ekonomi, terutama untuk menggerakkan roda perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat karena pengembangan usaha ekonomi produktif menjadi salah satu fokus pembangunan pada sektor ekonomi.

“Hal ini tertuang dalam RPJMD Kabupaten Sumba Barat Tahun 2021-2026, pada misi pertama yaitu pengembangan usaha ekonomi produktif yantg berbasis pertanian dengan pariwisata sebagai penggerak utama sehingga dengan adanya workshop ini kita dapat memiliki strategi baru yaitu pengembangan usaha ekonomi disegala bidang menggunakan sistem teknolgi e-commerce (Ikomers),” ucapnya. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!