Hardianto Minta Kepada Pj Gubri Nanti Segera Mencari Solusi Kenaikan Harga Beras

Putraindonews.com – Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Hardianto meminta kepada Pj Gubri segera mencari solusi terhadap kenaikan harga sembilan bahan pokok (sembako), terutama beras.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memastikan Presiden Joko Widodo menunjuk Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau SF Hariyanto sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri). Pelantikan di Jakarta. dijadwalkan, Kamis (29/2/24).

Hardianto meminta kepada Pj Gubri untuk menjadikan persoalan kenaikan harga ini sebagai hal yang mendesak.

BACA JUGA :   Percepat Penanganan Pascagempa M 7,2, BNPB Kerahkan Sumber Daya

“Ini yang memang perlu kita imbau dan minta kepada Pj Gubri nanti agar menginstruksikan jajaran terkait, terutama Disperindag untuk segera turun ke lapangan dan segera lakukan pemetaan tehadap kondisi real kenaikan harga ini,” kata Hardianto, Rabu (28/2/24).

Hardianto juga meminta agar Pemprov Riau harus membuat kebijakan terkait hal tersebut. Hardianto menegaskan, ada dua hal terkait sembako yang harus selalu diingat pemerintah yaitu jaminan ketersediaan dan harga.

BACA JUGA :   Mendagri Ucapkan Belasungkawa atas Gugurnya Anggota Polri dalam Pelaksanaan Pemilu Serentak 2019

“Meskipun barang dijamin ada, namun pemerintah juga bisa menjamin harga dapat ditekan sehingga tidak membebani masyarakat. Ini memang tidak terlepas dari intervensi pemerintah karena kalau dibiarkan pada mekanisme pasar, maka tentu yang jadi korban tetap masyarakat. Yang dapat untung tentu oknum-oknum pengusaha, kita pakai bahasa sedikit ekstrem yaitu mafia sembako,”tutupnya. [ Adv ]

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!