Hari Raya Natal 2016, Ratusan Jamaah Padati Warta Paroki St. Willibrordus Ternate

Ketua Pastor Umat Katolik Ternate, Titus Rahail Msc Mempin Khotbah Ibadah Natal 2016

Putraindonews.com, Kota Ternate – Ratusan Umat Katolik melaksanakan ibadah Natal di Gereja katolik Warta Paroki St. Willibrordus, tepatnya Kelurahan Tanah Raja Kecamatan Ternate Tengah, Pantauan Wartawan Mapikor Ternate, pukul 20.00-22.30 WIT, Sabtu (24/12/2016) Malam.

Ketua dewan pastor Gereja Katolik St. Willibrordus, Robin Sion mengatakan “setelah misa akan dilaksanakan Open House dalam lingkup jamaah di Kota Ternate, kami akan melakukan hal ini sebagai wadah silaturahmi atau Natal bersama umat katolik.”

Kata Robin Sion, selain Perayaan Hari Raya Natal Tahun 2016 kami juga melaksanakan kegiatan sosial sebelumnya seperti; kunjungan kepanti dan kunjungan kelapas dan pemberian sembako sekaligus pembersihan gereja, Ungkapnya

BACA JUGA :   Tambah Lagi, Kini Omicron Jadi 11 Kasus 'Masyarakat Diminta Tidak Bepergian'

“Menurut Robin, dari Tahun-ketahun kami sangat merasa nyaman di Kota Ternate karna Pemerintah, TNI/Polri maupun masyarakat sanggat membantu kami dan sama-sama saling menjaga keamaanan untuk itu kami sangat nyaman”, ungkap Robin Sion, kepada wartawan dengan bahagia.

Selain itu Ketua Pastor Umat Katolik  Titus Rahail Msc “untuk perayaan Natal di tahun 2016 ini masyarakat umat katolik sanggat merasa nyaman dan merasa kondusif dalam menjalankan ibadah baik natal maupun ibadah-ibadah lainnya, dan ini merupakan sesuatu yang sanggat baik dan bernilai positif untuk kerukunan umat beragama sehingga kita Umat Katolik Paroki St. Willibrordus Tenate bersyukur dapat menyanyikan lagu ‘Malam Kudus’ pada Misa malam Natal Tahun 2016 menyambut kelahiran Yesus Kristus dengan sukacita”. Tandas Pastor Titus Rahail Msc.

BACA JUGA :   Sepekan Dilanda Banjir, Sejumlah Wilayah di Jabodetabek Mulai Surut

 

 

 

 

 

 

Lanjut Pastor, Disini kami tidak merasa sebagai kelompok minoritas kami nyaman dan kenyamanan itu dibuktikan dengan banyaknya jamaah yang membatalkan keluar daerah dan merayakan Misa Natal di Kota Ternate, Jamaah yang merayakan Misa Natal mencapai 800 jamaah berbedah dengan sebelumnya, hal ini membuktikan bahwa keamanan dan kebersamaan cukup aman dan kondusif, untuk itu saya sebagai Ketua Pastor Umat Katolik, Titus Rahail Msc meminta semua Umat Katolik agar meningkatkan silahturahmi dengan warga masyarakat lainnya dan pupuk terus kekeluargaan kita sesama umat”, Tutupnya. (Sam)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!