Hidayat Arsani Pamitan Cuti Saat Pimpin Upacara Bendera

 picsart_1476731068693

picsart_1476731028070

Putraindonews.com –  BABEL, Pangkalpinang – Upacara Bendera mingguan Pemprov Babel yang digelar di Halaman Kantor Gubernur dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Hidayat Arsani, SE, Senin (17/10/2016).

Dalam arahannya selaku Inspektur Upacara Wagub Hidayat Arsani menyampaikan bahwa dirinya  akan melaksanakan cuti dalam rangka mengikuti pemilihan kepala daerah yang akan dilangsungkan pada tahun 2017 mendatang.

Memasuki masa cuti selama empat bulan kedepan, Wagub Hidayat Arsani dikesempatan tersebut mengungkapkan  akan menyerahkan seluruh fasiltas dan aset milik Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dipergunakannya selaku Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Hal itu disampaikannya di hadapan seluruh peserta upacara yang diikuti oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr. Yan Megawandi, SH, M.Si dan para Pejabat Eselon II, III dan IV serta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Babel.

“Terhitung tanggal 27 Oktober 2016 nanti selama empat bulan kedepan saya berpamitan untuk cuti guna mengikuti  rangkaian proses Pemilukada Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, “ ucapnya.

Selain itu Wagub berpesan kepada para pegawai agar tetap semangat meningkatkan kinerjanya sambil berharap seluruh pegawai juga dapat menjaga kebersamaan dan keharmonisan dalam membangun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Jaga kebersamaan dan keharmonisan diantara pegawai dalam membangun negeri ini, semoga pegawai Pemprov Babel dapat menjadi yang terbaik dan contoh bagi daerah lainnya, “ pesannya.

Tak lupa dikesempatan tersebut Wagub Hidayat Arsani mengingatkan pegawai untuk menerapkan  Sehat, Iman dan Pintar (SIP) dalam menjalankan tugas sebagai Aparatur Negara.

Kepada Sekda Babel, Wagub juga menitipkan jalannya roda pemerintahan ini selama cuti agar selalu terjalin koordinasi yang baik dengan SKPD, Instansi Vertikal mengenai kegiatan yang sedang dan akan segera diselesaikan.

Terkait dengan issu pungli yang ditanyakan oleh salah seorang awak media elektronik  setelah selesai jalannya upacara, dalam hal ini Wagub akan memberikan sanksi tegas bagi yang terbukti dan terlibat,namun tetap mengedepankan praduga tidak bersalah dengan prosedur – prosedur aturan yang ada.

“Ini harus dibuktikan terlebih dahulu jangan sampai sembarangan menuduh dan kewenangan ini ada instansi terkait penegak hukum dalam proses pembuktiaannya, “ terangnya.

Bersilaturahmi ke SKPD

Setelah upacara selesai dilaksanakan, Wagub Hidayat Arsani mengawali agenda keagiatannya dengan mengunjungi sejumlah SKPD di lingkungan Pemprov Babel dengan didampingi oleh sejumlah awak media dan Humas Setda Prov. Kep. Babel.

SKPD pertama yang akan dikunjungi Wagub Hidayat Arsani pada kesempatan tersebut adalah Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD), Dinas Koperasi dan UKM dan Dinas Kesehatan, semuanya berada di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dikemukakan Wagub kepada sejumlah awak media yang ikut dalam kunjungannya ini dalam rangka silaturahmi dengan pimpinan dan karyawan SKPD sebelum dirinya cuti guna mengikuti Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan digelar 2017 mendatang.

“Kunjungan saya ke SKPD ini lebih utamanya untuk bersilaturahmi dengan pimpinan dan para pegawai, sebelum saya cuti mengikuti Pilkada 2017 mendatang, “ ujarnya.

Tampak dalam kunjungannya ke SKPD tersebut tidak bayak yang disampaikan Wagub Hidayat Arsani, Wagub terlihat lebih banyak menyapa dan menyalami karyawan yang dijumpainya dengan suasana penuh keakraban, namun dikesempatan tersebut  Wagub tak lupa mengingatkan seluruh karyawan SKPD yang dikunjunginya agar tetap semangat memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam bekerja.

(Lulus, Chandra, Erik/humasprobabel&Sutrisno Dinata)

BACA JUGA :   Gempabumi M5.4 Guncang Lumajang, Warga Diimbau Tetap Waspada

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!