HIDAYAT-SUKIRMAN PASTIKAN PERAIRAN LAUT DI BELITUNG BEBAS AKTIVITAS PENAMBANGAN  

 

 

img-20161031-wa0010

Belitung,MAPIKOR,ORG — Pasangan calon gubernur Pilkada Bangka Belitung, Hidayat Arsani-Sukirman pastikan perairan laut di Belitung bebas dari aktivitas penambangan.

Hal tersebut dikatan oleh pasangan tersebut pada kegiatan kampanye di Pulau Belitung pada tanggal 30 Oktober 2016.

“Kita akan pastikan, saat terpilih nantinya, perairan Laut di Belitung terbebas dari aktivitas penambangan laut. Terutama kapal isap produksi (KIP) yang belakangan diketahui berupaya mendapatkan izin menambang di perairan laut Belitung,” janji Hidayat kepada masyarakat Belitung yang hadir pada kegiatan kampanye, Minggu.

BACA JUGA :   GANDENG KEMENPORA DAN KEMENPERIN, KEMENPAREKRAF Kembangkan Wisata Olahraga

Kampanya di Belitung tersebut merupakan kampanye ketiga kalinya setelah hari pertama dan kedua melakukan kampanye di Kabupaten Belitung Timur.

“Hari ini kita melakukan kampanye di Kabupaten Belitung dan alhamdulillah antusias masyarakat sangat bagus karena yang hadir sangat banyak,” katanya.

Menurutnya, Pulau Belitung sudah di kenal dengan tujuan wisata terutama keindahan alam laut, pantai, kuliner dan budayanya sehingga harus dipertahankan untuk terus menarik wisatawan.

“Masih banyak potensi lain di Pulau Belitung yang bisa mengangkat perekonomian selain pertambangan yang bisa dikedapankan,” ujarnya.

BACA JUGA :   Kick Off Bimbingan Teknis, KPK Tetapkan Desa Hanura Teluk Pandan sebagai Salah Satu Desa Antikorupsi

Selain pariwisata, potensi perikanan dan pertanian juga masih bisa dimaksimalkan untuk menopang kesejahteraan masyarakat.

“Pasti saya akan tolak jika ada yang ingin menambang di laut Belitung tidak akan saya berikan izin jika jadi gubernur,” kata Dayat yang juga Ketua DPD I Golkar Bangka Belitung ini .

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 3 tersebut memastikan masyarakat ditangan mereka akan sejahtera.(Rhena Mapikor)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!