IKA MAN 1 Kota Makassar Gelar Rapat Evaluasi Tahunan Program Kerja

Putraindonews.com – Sulsel | Setiap program kerja yang disusun, mesti dievaluasi untuk mengetahui sejauh mana program kerja tersebut berhasil dicapai. Juga mengkaji apa saja yang jadi hambatan-hambatannya untuk kemudian diformulasikan, sehingga program kerja itu terlaksana sebagaimana diharapkan.

Demikian tujuan dari kegiatan Rapat Evaluasi Tahunan Program Kerja Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Makassar, yang diadakan di Graha Pena Lt 1, Makassar, Sabtu, 9 Desember 2023. Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Umum IKA MAN 1 Kota Makassar, Dr Ir M Aksar Datu, ST, MT.

Hadir dalam Rapat Evaluasi Tahunan ini, adalah Dewan Penasihat IKA MAN 1 Kota Makassar, Hasan Hamido S.Pd, M.Si dan Drs Ahmad P.A Samad, serta semua unsur divisi dari kepengurusan IKA MAN 1 Kota Makassar, periode 2023-2027.

Ketua Humas, Muh Radhy Mas’udy, menyampaikan bahwa Rapat Evaluasi Tahunan ini baru pertama diadakan pada kepengurusan periode ini. Diupayakan, akan selalu diadakan untuk memantapkan kembali program-program kerja yang sudah dicanangkan sebelumnya.

BACA JUGA :   Pesantren Ramadhan Pesantren Kiai Marigan dengan “3T” Resmi dimulai

Ada sejumlah agenda yang mengemuka selama kegiatan ini, antara lain, perlunya pembuatan database setiap angkatan, serta data dan informasi yang menggambarkan progres kegiatan setiap kali rapat diadakan. Kepada Divisi Pendidikan diharapkan mengadakan bimbingan belajar bagi siswa sebagai persiapan masuk perguruan tinggi.

Divisi Kesekretariatan akan melakukan registrasi anggota melalui platform digital (Google form). Divisi Bisnis dan Kewirausahaan, akan mengadakan pelatihan. Sedangkan Divisi Dakwah dan Ekonomi Islam, diminta mengadakan kegiatan dakwah secara rutin dan melakukan kajian bulanan.

Fatullah Rahman, dari Divisi Humas, menilai positif kegiatan ini. Karena, katanya, selain jadi ajang silaturahmi antar anggota juga sebagai ajang evaluasi setahun kepengurusan. Dia berharap, semoga tahun depan kegiatan serupa bisa diadakan lagi.

BACA JUGA :   ERUPSI GUNUNG ILI LEWOTOLOK Paling Signifikan di Tahun 2020

Sementara Dr Ahmad Multazam, M.Si, dari Divisi Dakwah dan Ekonomi Islam, menilai Rapat Evaluasi Tahunan ini akan menghidupkan organisasi IKA MAN 1. Ditambahkan, untuk menghidupkan organisasi, memang butuh banyak ide dan saran-saran positif yang membangun. Semua itu dilakukan demi lancarnya perjalanan roda organisasi.

Hasan Hamido mengaku sangat bersyukur melihat antusiasme pengurus dan peserta dalam Rapat Evaluasi Tahunan Program Kerja IKA MAN 1 Makassar. Dikatakan, semua itu sebagai bukti mereka mau memberikan kontribusi ide dan gagasan dalam memajukan kinerja kepengurusan periode ini. Bahkan, lanjutnya, mereka semua ingin berbuat untuk kebaikan IKA MAN 1 Kota Makassar, hari ini dan di masa-masa yang akan datang. Red/RT

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!