INDAHNYA 10 MUHARRAM DI ISVILL

PUTRAINDONEWS.COM

BANTEN | Kamis 6/9, Momentum 10 Muharram dijadikan sebagai Idul Yatama Bahwasanya adalah mengikuti teladan Nabi Besar Muhammad SAW yang sangat menyayangi anak-anak yatim dan telebih di tanggal 10 Muharram dimana pada tanggal tersebut beliau menjamu dan bersedekah bukan hanya kepada anak yatim, tetapi juga keluarganya.

Tradisi menyantuni anak yatim sudah sejak lama, dan dilakukan oleh masyarakat umum maupun para ulama. Dari tradisi tersebut lalu muncul istilah Idul Yatama (hari raya anak yatim). Namun, yang dimaksud Idul Yatama bukanlah hari raya seperti Idul Fitri atau Idul Adha, melainkan momen untuk membahagiakan hati anak yatim. Juga sebagai momentum yang tepat untuk mengingatkan semua orang agar terbuka mata hatinya sehingga mau memperhatikan nasib anak-anak yatim. 

Anto Alumni Islamic Village yang tergabung dalam ILUNI ISVILL 93 menuturkan, bahwasanya ILUNI ISVILL tergerak untuk meneruskan dan turut berpartisipasi dalam tradisi yang sudah lama dijalankan tersebut ujarnya kepada awak media via WA kamis pagi.

Anto juga menambahkan, kegitan demi kegiatan yang secara estafet dilakukan oleh ILUNI ini juga memiliki keunikan yaitu digilirnya ketua pelaksana dalam setiap kegiatan, hal tersebut dilakukan agar kiranya terjalin rasa persaudaraan dan kebersamaan yang solid sesama alumni.

Terpisah, Endang Ketua pelaksana Santunan Anak Yatim menyampaikan bahwa panitia telah menbuat serangkaian acara dalam giat tersebut dengan bertemakan Indahnya Berbagi Pada 10 Muharram ujarnya.

Tema tersebut juga sekaligus representatif dari kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu Santunan Anak Yatim, rencananya kegiatan tersebut akan dilakukan tepat pada 10 Muharram 1440 H / hari Jumat tanggal 21 September 2018 M imbuh ketua panitia.

Semangat gotong royong di ILUNI ISVILL dan keluarga Besar Islamic Village tentunya memiliki andil besar dalam kesuksesan acara tersebut, maka dalam kesempatan ini panitia pelaksana menghimbau sekaligus mengetuk ILUNI ISVILL dan Keluarga Besar Islamic Village agar dapat turut berpartisipasi dalam kegiatan yang tinggal 15 hari lagi dilaksanakan pungkasnya. (**)

BACA JUGA :   Dua Usulan Kongkrit Strategi Penyelamatan UMKM Oleh Kadin Indonesia Eddy Ganefo

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!