Indahnya Hari Raya Idul Adha, Komunitas UMKM Tangguh Berkibar Tangsel Berqurban Sapi Dan Kambing

Putraindonews.com – Tangerang Selatan | Menjelang Hari Raya Idul Adha, warga muslim membagikan sebagian rezekinya dengan membeli hewan qurban, seperti, sapi,domba dan kambing yang akan di qurban pada saat Hari Raya Qurban 2023.

Demikian halnya Komunitas UMKM Tangguh Berkibar (TB) Kota Tangerang Selatan dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan, dalam menyambut Hari Raya Idul Adha tahun 2023, juga menyalurkan hewan qurban.

Ini disampaikan langsung oleh Adi Ketua Komunitas UMKM Tangguh Berkibar kepada media saat ditemui di salah satu wilayah di daerah Sawah Baru, Tangerang Selatan, Selasa (27/06/2023).

Disampaikannya, di Hari Raya Idul Adha yang juga dikatakan Hari Raya Qurban, umat muslim saling berbagi kebahagiaan dengan sesama dengan memotong hewan qurban baik sapi dan kambing.

“Alhamdulillah, tahun ini Komunitas UMKM Tangguh Berkibar akan berqurban 1ekor sapi dan 2 ekor kambing.” katanya.

Dijelaskannya bahwa, qurban ini atas dukungan dan support penuh dari Bapak Muhammad Qodari Bin Sulaiman Said selaku Penasehat Tangguh Berkibar.

“Untuk itu, Kami atas nama pengurus dan para anggota yang tergabung dalam Komunitas UMKM Tangguh Berkibar Kota Tangerang Selatan mengucapkan terimakasih atas dukungannya di setiap kegiatan hingga saat ini. Semoga apa yang Bapak Muhammad Qodari berikan, mendapat balasan Pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT. Aamiin ya Robbal Allamin,” ungkapnya.

BACA JUGA :   PLN Paparkan Skema ARED di Gelaran COP28

Sementara itu, Bapak Muhammad Qodari Bin Sulaiman Said Penasehat Komunitas UMKM Tangguh Berkibar menyampaikan, berkurban merupakan sebuah kewajiban bagi hamba Allah yang bersyukur. Selain itu pula, kurban merupakan bentuk rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.

“Berqurban bagian momentum menumbuhkan jiwa sosial dan sifat kemanusiaan, kepedulian terhadap masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Bapak Muhammad Qodari ini menyampaikan tentang hakikat peristiwa pengorbanan Nabi Ibrahim A.S yang diperintahkan Allah SWT untuk menyembelih anaknya sendiri Nabi Ismail A.S.

“Inilah yang harus kita implementasikan dalam kehidupan kita saat ini, bagaimana kita ikhlas mengorbankan harta kita, mengorbankan waktu kita, mengorbankan apa saja yang kita sukai untuk jalan Allah SWT dan berharap ridho Nya akan selalu menyertai perjalanan hidup kita hingga saatnya nanti kita dipanggil kembali dihadapan Allah SWT,” ungkapnya.

Ditempat terpisah, saat dikonfirmasi media, Pembina Komunitas UMKM Tangguh Berkibar Tangerang Selatan Ancilla Yanny Irmella mengatakan, pada tahun ini, Komunitas UMKM Tangguh Berkibar Tangerang Selatan akan melaksanakan qurban sapi dan kambing karena tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya dimana masih suasana pandemi COVID 19.

BACA JUGA :   Arus Mudik Meningkat, Pertamina Jamin Stok BBM dan LPG Jateng & Yogyakarta Aman

“Tahun ini, di Hari Raya Idul Adha kita lalui dalam suasana penuh sukacita karena kondisi pandemi sudah terlewati. Alhamdulillah, kita bisa berpartisipasi menyalurkan hewan qurban.” jelasnya.

Menurut Ancilla Yanny, ini menunjukkan bahwa Idul Adha mampu menggugah kita saling berempati, saling berbagi kebahagian bersama warga masyarakat muslim.

Ia juga menyampaikan, keberadaan Komunitas UMKM Tangguh Berkibar Tangsel dipenuhi dengan liku – liku yang harus dihadapi dengan kesabaran dan keikhlasan.

“Kuatnya semangat dan dukungan sesama pengurus dan anggota, telah memberikan spirit sehingga Komunitas Tangguh Berkibar Tangsel dapat melewati masa – masa sulit. Tidak ada kata” menyerah”, jika dikerjakan dengan kebersamaan dan saling memiliki, Insya Allah segala rintangan akan dapat kita lewati,”  jelasnya.

Untuk Itu, kata Ancilla Yanny menambahkan, di Hari Raya Idul Adha ini, kita semua dapat mengambil hikmah dan nilai-nilai mulia Idul Adha yang kental diwarnai dengan semangat rela berkurban dan pantang menyerah.

“Inilah yang terpatri serta dijiwai semua pengurus beserta anggota Komunitas UMKM Tangguh Berkibar Tangerang Selatan selama ini. Kita semua harus bangkit sesuai dengan “TANGGUH BERKIBAR”, tandas Ancilla Yenny. Red/RZ

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!