Ingin Sejahterakan Wartawan, KADIN Prakarsai Lahirnya Organisasi HIPOLI

PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin Indonesia) Eddy Ganefo bersama Founder Himpunan Pengusaha Online (HIPO) Internasional Andi Junaedi memprakarsai pembentukan wadah organisasi baru wartawan Indonesia dengan nama Himpunan Pers Online Indonesia- HIPOLI.

“Pembentukan HIPOLI ini beranjak dari keprihatinan akan kehidupan wartawan yang sebagian besar masih jauh dari sejahtera,” ujar Eddy Ganefo di Jakarta kemarin.

Menurut Eddy, selain masalah kesejahteraan yang akan diperjuangkan bersama, hal juga penting adalah peningkatan profesionalisme wartawan yg menjadi priorioritas utama gerakan organisasi yg baru ini.

BACA JUGA :   Metranet Anak Usaha Telkom Gandeng Populix Hadirkan Konten Berbasis Data

“Wartawan harus profesional menjalankan tugas dan tanggungjawab menulis dan menyebarkan berita serta harus juga sejahtera kehidupannya ,” tukasnya.

Sementara itu Andi Junaedi menilai kesejahteraan wartawan Indonesia masih jauh dari harapan untuk kehidupan yang layak.

“Banyak sekali wartawan yang hidup pas pasan karena gaji kecil dan masih jauh dari sejahtera,” ungkap Andi.

Melalui wadah organisasi wartawan yang baru ini, Andi Junaedi mengajak semua pihak untuk mengembangkan usaha-usaha pers untuk meningkatkan kesejahteraan wartawan.

“Kita akan dirikan unit- unit usaha pers baik online maupun elektronik dan cetak yg berorientasi membela rakyat kecil dan hasil usahanya untuk kesejahteraan wartawan,” kata Andi.

BACA JUGA :   Hadir di Kebumen International Expo 2023, Pertamina Wadahi UMKM Binaan Perluas Pasar dalam Negeri

Pengusaha muda ini berharap melalui organisasi wartawan ini akan segera terbentuk struktur hingga ke provinsi dan kabupaten.

“Pengurus HIPOLI akan segera dibentuk hingga ke Provinsi, kabupaten/kota, yang merupakan tugas prioritas utama dari Dewan Pimpinan Pusat HIPOLI dengan Ketua Umumnya saudara Mufti Mubarok beserta jajaran pengurusnya yang baru terpilih akhir pekan lalu di Jakarta,” jelas Andi. (Aloy MR).

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!