IT Services Director PT Lintasarta Gelar Safari Ramadhan ke Bali

 

PUTRAINDONEWS.COM

DENPASAR – BALI I Sabtu 18 Mei 2019. PT Lintasarta, perusahaan yang bergerak dibidang IT selalu mengadakan kegiatan rutin safari Ramadhan tiap tahunnya, dengan mengadakan road show untuk mengunjungi para karyawan ke kantor – kantor regional sekaligus mengunjungi lokasi sentral HRB untuk sosialisasi K3L.

Disamping itu, road show juga bertujuan untuk mengunjungi beberapa customer Lintasarta ditiap-tiap regional untuk menjalin silahturami agar dapat dimanfaatkan untuk sharing informasi dalam rangka meningkatkan dan mensupport bisnis para customer. Demikian disampaikan IT Services Director PT. Lintasarta, Arya N Soemali saat melakukan kunjungan safari Ramadahan di Pulau Dewata Bali, Jumat (17/5) kemarin.

Menurut Arya, kunjungan kali ini tujuannya adalah untuk safari Ramadhan dalam rangka mengunjungi para karyawan yang sedang menjalankan Ramadhan, tentu dengan support, dan sambil silahturahmi juga kepada para karyawan yang tidak melaksanakan Ramadhan, karena momentum ini sangat penting dipakai untuk bisa ngobrol bersama, berbagi bersama, sehingga para karyawan bisa saling mengenal satu dengan yang lainnya. Pihaknya juga mengakui para Direksi semua berada di Jakarta, tentu harus menyempatkan waktu untuk mengadakan kunjungan ke regional-regional untuk lebih memotivasi daripada kinerja mereka.

BACA JUGA :   Pemprov Babel Apresiasi APIKSI Dukung Pengentasan Masalah Sosial di Daerah

“Kami sering juga kunjungan rutin kepelanggan-pelanggan, namun waktunya agak terbatas, karena fokusnya tentu kepelanggan tersebut, nah kalau sekarang lebih banyak berfokus di kantor, ya tentu kunjungan kami lebih kepada fasilitas yang dibangun. Kami juga mengajak ngobrol para karyawan, dan kita sampaikan apa yang menjadi target kita kedpan, dan apa yang kita sudah capai selama ini. Termasuk apa kiat-kiat yang harus kita lakukan kedepan, dan semua  itu kita diskusikan sama-sama,”terang Arya.

Ditanya soal pengembangan bisnis kedepan di Bali, Arya N Soemali mengatakan setiap regional atau daerah punya keunikan tersendiri dan tidak bisa disamaratakan, misalnya Bali yang kuat dengan pariwisatanya, sehingga ini juga menjadi salah satu tulang punggung perekonomian Bali. Kalau  Bali sudah punya satu model untuk menangani sektor pariwisatanya, bukan tidak mungkin juga bisa dicopy paste untuk daerah pariwisata yang lainnya, karena Indonesia ini begitu luas dan kaya potensinya.

“Nah kemudian potensi lainnya, tentu pada pemerintah daerah, kita juga punya pelanggan IT pada sektor pemerintahan, seperti di pemkab Badung, ini juga bisa menjadi contoh untuk daerah lainnya NTB, NTT, karena masih termasuk wilayah Bali dan Nusra. Lantas kalau terkait dengan perusahan- perusahaan, diarah Nusa Tenggara ada perusahaan tambang, nah hal itu juga menjadi salah satu tujuan kita bisa dikembangkan, baik solusi data komunikasi maupun IT-nya,”jelasnya.

BACA JUGA :   Bahas Ekonomi, Presiden Jokowi Sambut Eks Mentan Andi Amran Sulaiman

Ia juga berharap, sebagaimana selalu disampaikan, bahwa dengan memberikan solusi, pihaknya ingin solusinya itu bermanfaat bagi pelanggan atau customer, jadi yang dimaksud bermanfaat bukan sekedar jual terus selesai urusan, tapi lebih ingin kepada pemakian IT dengan baik, tentu memberikan manfaat yang paling optimal bagi pelanggan setempat, dalam hal ini Kab. Badung.

Jadi harapan kami ingin menjadi semacam “etalase”, jadi kalau kami datang ke pemda yang lain, saya bilang silahkan tanya ke teman-teman di Badung. Terkait potensi, ada sektor lain yang akan kita garap, bahkan ada  yang sudah kita garap yaitu pada sektor perbankan, seperti BPD- BPD yang ada di Bali, NTB dan NTT, itu juga menjadi salah satu pelangggan kami setia yang harus tetap kita pertahankan, nah itulah keintiman dengan customer harus tetap kita jaga kesinambungannya,” pungkas Arya N Soemali. (**)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!