Jadi Kontroversi, Berseloroh Prihal TNI Effendi Simbolon Dikecam Dandim Cilegon

***

Putraindonews.com – Jakarta | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Effendi Simbolon kini namanya mencuat usai berseloroh soal TNI mirip gerombolan ormas.

Sontak, pernyataan Anggota Komisi I DPR RI itu menuai kecaman dari berbagai pihak utamanya dari TNI. Effendi dinilai tidak etis bahkan mencoreng reputasi TNI atas selorohnya yang keblinger.

Kecaman keras juga datang dari Dandim 0632 Cilegon, Banten, Letnan Kolonel Infanteri Ari Widyo Prasetyo yang mengaku tidak terima atas pernyataan sang dewan tersebut.

BACA JUGA :   Places Everyone Should Visit in Their Life Before 2018

“Kami dengar omonganmu, Effendi Simbolon, kau bilang pimpinan kami Panglima TNI tidak harmonis, kau bilang TNI gerombolan seperti Ormas. Kami tidak terima, darah kami mendidih, kau Effendi Simbolon melukai kami prajurit TNI, kau adu domba pimpinan kami,” ucap Letnan Ari Widyo Prasetyo dalam potongam video yang beredar di media sosial.

BACA JUGA :   Kementerian PUPR - TNI Kerja Sama Pemeliharaan Sungai dan Situ di Jabodetabek

Effendi juga diminta agar segera meminta maaf kepada institusi TNI dan mengakui atas kesalahan yang telah dibuatnya.

Sebelumnya, pernyataan Effendi itu disampaikan dalam dalam rapat di Komisi I. Awalnya ia menyoroti ketidakhadiran Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman.

Ia mengaku ketidakhadiran Jenderal Dudung mengindikasikan adanya ketidakharmonisan di antara kedua jenderal. Effendi pun mengaku ingin mendapat penjelasan soal itu. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!