Jadi Syarat Ikuti PTM, Kepsek SMK Bintang Timur Hantarkan Murid Mendapat Vaksinasi Pertama

***

Putraindonews.com – NTT | Demi menguatkan daya tahan tubuh para siswa di tengah pandemi Covid-19, Kepala Sekolah SMK Bintang Timur mengantar muridnya untuk menerima vaksin tahap pertama di SDI Impres Wae Rii, Kecamatan Wae Rii, Kabupaten Manggarai, NTT pada Jumat, 18/02/22.

Kepala Sekolah SMKS Bintang Timur, Benediktus Jangavarman kepada media putraindonews.com menyampaikan, vaksinasi ini memang menjadi salah satu fokus pemerintah karena menjadi salah satu persyaratan pelajar untuk mengikuti pembelajaran tatap muka.

Terjadi vaksin lintas lembaga, kata Benedikutus, itu karena awal dari komunikasi baik dengan dinas kesehatan melalaui Kepala Puskesmas Kota.

“Memang jadwal untuk kita punya siswa belum hari ini, tetapi ada informasi baik dari Kepala Puskesamas Kota tadi bahwa kita juga bisa vaksin hari ini,”ungkapnya.

BACA JUGA :   PT Preeport Diminta Aktif Berpatisipasi Membangun Papua

Soal jarak tempuh, lanjutnya, itu tidak menjadi hambatan yang paling penting baginya semua peserta didik di SMK Bintang Timur bisa divaksinasi.

Beni mengatakan dengan adanya vaksinasi Covid-19 ini, para siswa diharapkan lebih siap dalam menghadapi Pembelajaran Tatap Muka apabila sudah bisa mulai dilaksanakan.

Dikatakan, adapun hambatan yang terjadi saat vaksinasi berlangsung, seperti nomor identitas kependudukan para siswa tidak konvensi dengan aplikasi vaksin karena nomor identitas mereka masih invalid di Dukcapil lebih khusus siswa yang berdomisili Manggarai Timur.

“Setelah ada beberapa hambatan terkait nomor kependudukan siswa dan telah melakukan koordinasi yang baik dengan Dukcapil Manggarai Timur, akhirnya anak-anak bisa vaksin semua,” paparnya.

BACA JUGA :   Dugaan Korupsi Dana Otsus Papua, Menko Polhukam ; Negara Sudah Gelontorkan 1.000 Triliun Lebih

Beni, berharap dengan vaksinasi ini seluruh civitas akademik di Yayasan Pendidikan Bintang Timur Manggarai dapat terhindar dari Covid-19.

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Kota, Willibrodus Tan Bak mengatakan, vaksinasi Covid-19 ini untuk mendukung program Pemerintah Pusat melalui vaksinasi door too door yang menyasar di sekolah-sekolah. Ia menjelaskan, vaksinasi kali ini menyasar di ratusan pelajar SD, SMP, SMA/SMK dan dosis vaksin yang diberikan berjenis vaksin Sinovac dan Pfizer.

“Percepatan vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan seluruh siswa-siswi Manggarai untuk membentuk herd immunity dari wabah Covid-19,”tutupnya. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!