Jaga Keharmonisan, Babinsa Desa Waimangoma Bantu Bangun Rumah Warga

Putraindonews.com – NTT | Membangun sinergitas TNI bersama rakyat, Babinsa Desa Waimangoma wilayah Koramil 02/Walakaka Kodim 1613/Sumba Barat Sertu Gusti Kadek Artha membantu warga membangun rumah salah satu warga milik Kaledi di Desa Waimangoma Kecamatan Wanukaka Kabupaten Sumba Barat, Jumat (30/6).

Gotong royong maupun Komunikasi Sosial (Komsos) rutin dilakukan oleh para Babinsa, guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat di desa binaan.

BACA JUGA :   Usai Diresmikan, Fasilitas Isolasi/Observasi RSUD Kabupaten Lamongan Akan Bantu Pengendalian Penyebaran COVID-19

“Dengan membantu kesulitan warga, yang kita lakukan merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warga binaan,” ujar Babinsa Sertu Kadek Artha disela-sela kegiatannya.

Menurutnya, apa yang dilaksanakannya di Desa binaan bertujuan untuk meringankan beban masyarakat sekaligus membangun keakraban dan kekeluargaan. Sehingga diharapkan keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif.

BACA JUGA :   PT EMLI Gandeng Majalah Tambang Gelar Seminar bagi Pelaku Industri Tambang

“Sebagai TNI harus menjaga hubungan keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat, serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah Desa binaannya,” ungkapnya.

Melihat kepedulian TNI, Pemilik rumah, Bapak Kaledi (50) menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dalam membantu proses pembangunan rumahnya.

“Semoga keakraban dan kekompakan seperti sekarang ini dapat terus terjalin,” pungkasnya. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!