Kadis Pariwisata Harap Pergelaran Seni-Budaya Jadi Magnet Wisata di Sumba Barat

Putraindonews.com – NTT | Dalam rangka memperkuat daya tarik wisata Kabupaten Sumba Barat terutama dalam pengembangan objek wisata budaya, Pemerintah Kabupaten Sumba Barat melalui Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif dan Kebudayaan bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya akan melaksanakan Pegelaran Kesenian dan Budaya pada tahun 2023.

Kegiatan yang dipadukan dengan Open Tournament Pacuan Kuda Sumba Barat ini akan berlangsung pada tanggal 18-22 September 2023.

BACA JUGA :   Selamatkan Uang Negara lebih Dari Rp37 Triliun, Kejaksaan Tutup Tahun 2022 Dengan Prestasi

Kegiatan Kesenian meliputi Pementasan Tarian-tarian Tradisional, Lagu-lagu Tradisional, Permainan Rakyat, Pameran UMKM dari berbagai kerajinan rakyat maupun seluruh makan lokal yang ada di Sumba Barat, Pameran Fotografi seluruh objek Wisata di Sumba Barat.

Melalui Kegiatan tersebut, Kadis Pariwisata Ekonomi Kreatif dan Kebudayaan Kabupaten Sumba Barat Charles H. Weru saat ditemui Awak Media di ruang kerjanya berharap Kegiat Kesenian Budaya menjadi daya tarik Wisata Budaya.

BACA JUGA :   Kemenparekraf Ajak Pemda Aktif Selamatkan Industri Parekraf dari Dampak COVID-19

“Meningkatnya angka kunjungan wisatawan di Sumba Barat dengan keindahan panorama alam di Sumba Barat adalah tujuan kita, Tarian khas lokal, dan beragama tradisi leluhur akan ditampilkan,” ungkap Kadis Charles. Senin (4/9).

Potensi Wisata Budaya berbasis pada bebagai atraksi Kesenian dan Budaya yang ada di Masyarakat Sumba Barat adalah bagian dari aspek kelestarian dan perlindungan. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!