Tim Asesor Akreditasi 2023, Kunjungi SD Negeri Borong Makassar

Putraindonews.com – Makassar | UPT SD Negeri Borong bertekad mempertahankan Akreditasi A (unggulan) yang selama ini sudah disandangnya. Karena itu, mereka bahu-membahu mempersiapkan semua dokumen dan aspek yang akan jadi penilaian untuk akreditasi.

“Nilai akreditasi adalah harga diri sekolah,” jelas Kepala UPT SPF SD Negeri Borong Dra Hj Hendriati Sabir, M.Pd, melalui salah satu grup WatsApp sekolah. Senin (4/9).

Berkaitan dengan akreditasi itu, Tim Asesor Akreditasi 2023 melakukan kunjungan lapangan di SD yang berada di Kelurahan Borong, Kecamatan Manggala, Kota Makassar itu, selama dua hari yakni; Senin dan Selasa, 4-5 September 2023. Tim terdiri dari Prof Dr H Muhlis Madani, Guru Besar Universitas Muhammadyah (Unismuh) Makassar dan Dr Salma Samputri, dosen Universitas Negeri Makassar (UNM).

BACA JUGA :   Kelompok Tani Mileneal Tahan Keringat, Picu Semangat Kaum Muda di Sumba Barat

Begitu masuk pintu gerbang sekolah, Tim Asesor Akreditasi 2023 disambut Tari Paddupa, yang dibawakan oleh Khansa, Magfirah dan Faiqah, murid-murid kelas 2B. Anak-anak menari mengenakan baju bodo dan ‘sarung sabbe’ yang terbuat dari kantong plastik. Pemanfaatan daur ulang secara kreatif ini merupakan wujud SD Negeri Borong sebagai sekolah Adiwiyata Nasional.

Saat melakukan verifikasi lapangan ini, tim didampingi Hendriati Sabir. Guru wali kelas, guru PJOK dan pustakawan dikonfirmasi tentang tugas dan pekerjaannya oleh Salma Samputri, yang fokus memeriksa dokumen demi dokumen.

Sementara Muhlis Madani melakukan kunjungan ke kelas-kelas dan berdialog dengan murid-murid. Salah satunya, Fatima Azzahra, murid kelas 4B. Ketika ditanya, apakah Zahra bangga bersekolah di SD Negeri Borong, dijawab bahwa dia bangga. Alasannya, karena guru-gurunya baik.

BACA JUGA :   Mobil Listrik Perdana Omoda E5 di Indonesia Banyak Peminat

Zahra juga ditanya, apa yang dia sudah lakukan selama bersekolah. Jawabnya, ia sudah ikut pembelajaran matematika dengan metode Gasing. Yakni akronim dari gampang, asyik, dan menyenangkan. Dia juga mengikuti lomba-lomba, seperti lomba menyanyi dan baca puisi.

Hadir saat akreditasi, selain guru-guru SD Negeri Borong, juga Ketua Komite Sekolah SD Kompleks Borong, Drs H Marzuki, Kepala Perpustakaan Gerbang Ilmu, Saparuddin Numa, S.I.P, dan Ketua Bunda Pustaka, Mulyati Husain. Selain itu, hadir pula Pengawas SD Kecamatan Manggala, Dra H Singara, MM dan pegiat Sekolah Ramah Anak, Rusdin Tompo.

Hendriati Sabir berharap, hasil akreditasi sekolahnya akan maksimal. Itu karena persiapan sudah dilakukan sejak beberapa minggu sebelumnya. Semua berpartisipasi agar predikat akreditasi A bisa tetap dipertahankan. Red/Umar

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!