Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru SD dan PAUD Terhadap Penerapan Kurikulum 2013 Tahun 2017


Putraindonews.com Provinsi Maluku Utara Kegiatan Pelatihan tersebut. Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di bagi menjadi beberapa aitem yaitu mutu guru, mutu pengelolaan dan manajemen kepala Sekolah. paparnya.

Tiga aitem tersebut melahirkan mutu siswa. kamis 16/04/2017. kami melaksanakan kegiatan peningkatan mutu guru dalam penerapan kurikulum 2013 dan juga ada perubahan kurikulum KTSP ke kurikulum 2013 begitu juga masih banyak perubahan ungkapnya.

Kegiatan Pelatihan tersebut di alamatkan Kantor UPT Pendidikan Dasar kecamatan kota Ternate Utara Provinsi Maluku Utara. Terutama nya aspek penilaian, dan akan memberikan  kegiatan pelatihan oleh berapa-berapa Narasumber dan ketentuan waktu yang tepat, pungkasnya.

Materi yang Analisis pemetaan KD K-13 dan Distribusi KD untuk soal pelatihan yang di bawakan atau memberikan materi oleh  bapak  Sarjuga SPd. waktunya 09.30  wit. Sampai selesai pukul 11.30 wit dan itu Narasumber pertama.

BACA JUGA :   SAMBUT HUT RI Ke-75, HIPAKAD TANGSEL Bagikan Masker ke Tiga Koramil

“Dan membawakan materi kedua dengan tema pingisihan Nilai K-13, pengelolaan Nilai K-13 Deskripsi Nilai K-13 dan pengisian Report K-13. oleh Bapak Sofyan M.Nur SPd dengan waktu 11.30 wit. sampai selesai memberikan materi tersebut. masih ada yang melanjutkan materi dan itu Narasumber yang terakhir atau penutup dari  Kegiatan tersebut. Pelatihan yang membawakan materi dengan tema Peran pendidik dalam peningkatan mutu pendidikan anak didik waktunya 15.30 wit. sampai selesainya 17.00 wit. gunanya harus menguasai kurikulum, karena keberhasilan mutu pendidikan sangat ditentukan olah guru yang menguasai kurikulum 2013. paparnya.

BACA JUGA :   Gerakan Nasional #BanggaBuatanIndonesia 

Menurut Narasumber H. Rusdi Ahmad S.Ag. MM. Bahwa mengajar harus memakai perangkat pembelajaran, karena ini adalah bagian dari kurikulum. kegiatan tersebut sangat penting  semua guru, maka di upayakan pemerintah dalam memajukan pendidikan melalui 2 (dua) cara yaitu : 1. Peningkatan Kualitas guru/ pendidik dan  2. Peningkatan sarana prasarana dengan demikian Saya Hi. NON A. MACHMUD. SIP. kepala UPT Pendidikan Dasar kecamatan kota Ternate Utara  Provinsi Maluku Utara kami berusaha meningkatkan Kualitas guru karena yang berkualitas akan melahirkan Anak didik yang berkualitas, dan saya sebagai Kepala UPT Pendidikan Dasar kecamatan kota Ternate Utara berusaha meningkatkan sarana prasarana Pendidikan./ilon.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!