Kepengurusan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Tangerang 2023-2026 Dilantik

Putraindonews.com – Kota Tangerang | Kepengurusan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Tangerang masa bakti 2023-2026 dilantik pada hari Jumat, 23 Juni 2023 di Aula Kantor Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Pelantikan dipimpin oleh Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tangerang Ubaidillah Anshar, yang melantik Camat Tangerang Yudi Pradana, sebagai Ketua Majelis Pembimbing Ranting Tangerang.

Selanjutnya, Ubaidillah juga melantik Megi Primagara sebagai Ketua Kwartir Ranting Tangerang, dan Hendra Komara sebagai Ketua Lembaga Pemeriksaan Keuangan Kwartir Ranting Tangerang.

Dalam sambutannya, Camat Tangerang Yudi Pradana menyampaikan bahwa Gerakan Pramuka memiliki peran yang sangat strategis dalam pembentukan karakter dan kepemimpinan generasi muda.

BACA JUGA :   DONI MONARDO ; Lampung Tertinggi Kedua Kasus Kematian COVID-19

“Gerakan Pramuka merupakan wahana yang efektif dalam membentuk generasi muda yang berkarakter, mencintai bangsa dan negara, serta mampu berkontribusi dalam membangun masa depan yang lebih baik,” ujarnya melalui rilis yang diterima, pada Senin (26/6/2023).

Yudi menerangkan, gerakan pramuka perlu berkolaborasi dengan berbagai pihak guna mencapai tujuan dalam membentuk generasi muda.

Yudi mengatakan, dirinya akan mendorong kepengurusan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Tangerang 2023-2026 untuk membangun kolaborasi yang baik dengan berbagai lembaga di wilayah Kecamatan Tangerang.

BACA JUGA :   SIKI TERHENTI, FLAJK Angkat Suara Kegelisahan Masyarakat Jasa Konstruksi Tanah Air

“Tingkatkan komunikasi, kerjasama, dan kolaborasi antaranggota dan antarlembaga, serta selalu berpegang pada prinsip-prinsip kepramukaan,” pesan Yudi.

Turut hadir dalam pelantikan kepengurusan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Tangerang masa bakti 2023-2026 ialah Sekretaris Kecamatan Tangerang Yedi Rudiantoro, para lurah se-Kecamatan Tangerang, para pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Tangerang, dan para pengurus Kwartir Ranting Tangerang 2023-2026. Red/RZ

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!