KEPUNGAN BANJIR MELANDA DESA SASA

MAPIKOR-MALUT
Pemkot Ternate Diminta Berikan Perhatian Serius Soal Pembangunan Saluran Air.

Warga Kelurahan Sasa Kecamatan Ternate Selatan sangat membutuhkan saluran pasalnya waktu turun hujan lebat pemukiman warga selalu dihantam banjir.

Peristiwa hujan lebat pada 28 desember 2016 kemarin rumah warga dikepung banjir. Sejumlah titik rawan banjir tepatnya di lingkungan RT.07 Jalan kampus STIKP dan juga depan kampus B Universitas Muhammadiyah Ternate.

Warga sasa Ilman Muhammad mengatakan, setiap hujan lebat menguyur Kota Ternate beberpa lingkungan di kelurahan Sasa dihantam banjir. faktor terjadinya banjir disebabkan karena tidak ada saluran dan sebagian saluran volumenya kecil yang tidak bisa menampung debit air yang menyebabkan banjir. “Kami hanya minta kepada Pemerintah Daerah agar berikan perhatian serius soal pembangunan saluran,” Ucap Warga Sasa Ilman Muhammad.

BACA JUGA :   Suasana Haru Selimuti Perpisahan Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Czi Rahadian Firnandi

Terpisah, Lurah Sasa Subhan menambahkan, bahwa kelurahan Sasa masih kurang Drainase (Saluran air), yang membuat waktu turun hujan rumah warga dipenuhi akhir.
“Padahal saat Musrembang waktu 2012 kemarin, kami perna d usulkan soal pembangunan dan perluasan saluran tapi sampai saat ini tidak ada respon,” Katanya.
Seraya berharap kepada instansi terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Ternate agar kedepan mengalokasikan anggaran untuk memberikan sentuhan soal pembangunan saluran tersebut. (jun/ilon)

BACA JUGA :   Akhir 2019, Dana Desa Diharapkan Mengentaskan 9.000 Desa Tertinggal

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!