Ketua Umum Apindo Dilibatkan dalam FGD Penelitian Disertasi AHY

Putraindonews.com, Jakarta – Ketua Umum APINDO Shinta W. Kamdani diundang menjadi narasumber dalam FGD pengumpulan data penelitian disertasi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertema “Kepemimpinan Transformasional dan Orkestrasi Sumber Daya Manusia (SDM)” bersama para praktisi, ahli, dan tokoh lainnya dari Pemerintah dan Non-Pemerintah, Rabu (5/6) di The Dharmawangsa Jakarta.

Shinta mengungkapkan, kunci transformasi ekonomi Indonesia adalah transformasi pada faktor pendukung produktivitas melalui kolaborasi dengan pemerintah.

BACA JUGA :   Mudahkan Masyarakat Sampaikan Laporan Penyalahgunaan Bantuan di Tengah Pandemi, KPK Luncurkan Aplikasi JAGA Bansos

“Reformasi struktural juga menjadi pendorong kunci untuk mencapai transformasi ekonomi yang berkelanjutan diantaranya melalui kepastian hukum serta perbaikan kelembagaan dan koordinasi,” urainya.

Ia melanjutjan, kebijakan terkait peran teknologi dan SDM untuk mendukung lompatan produktivitas serta mengoptimalisasi kebijakan industri, perdagangan, investasi, dan persaingan yang sehat.

“Adopsi ESG oleh bisnis dan mengembangkan industri hijau; serta keberadaan infrastruktur, transisi energi, dan tersedianya sarana dan prasarana digital,” ujarnya.

BACA JUGA :   TNI Amankan Pria Cepak, Mengaku Tugas di Kalimantan Ternyata Tentara Gadungan 

Dalam diskusi ini, Shinta juga menyerahkan hasil studi APINDO bersama ERIA dan BAPPENAS terkait Skills Development di sektor Manufaktur yang relevan dalam peningkatan kualitas SDM dan tantangan ekosistemnya.

“Dunia usaha meyakini bahwa pencapaian Visi Indonesia Emas 2045 merupakan tugas bersama dari seluruh pemangku kepentingan,” pungkasnya. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!