KODIM PALANGKA RAYA Bentuk Jiwa Patriotisme Para Siswa Melalui Wisata Nusantara Matematika Bela Negara

PUTRAINDONEWS.COM

PALANGKA RAYA – KALTENG | Dalam menumbuhkan wawasan kebangsaan dan budi pekerti bagi generasi muda yang berkarakter serta cinta tanah air, Kodim 1016/Palangka Raya menggelar Wisata Nusantara Matematika Bela Negara (WNMBN) yang dilaksanakan di Makodim, Jalan Ahmad Yani, Nomor 80 Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

Kegiatan tersebut di ikuti sebanyak 6 SMUN di Kota Palangka raya diantaranya SMUN 1, SMUN 2, SMUN 4, SMUN 5 dan SMKN 2, dengan masing-masing sekolah mengirimkan 6 orang perwakilan dan di dampingi oleh guru pembimbing.

Dandim 1016/Plk Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, S.IP yang di wakili oleh Kasdim Letkol Inf Abd. Salim, secara resmi membuka kegiatan tersebut. Dalam sambutannya yang di sampaikan Kasdim 1016/Plk mengatakan, bahwa dengan adanya kegiatan WNMBN diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai nasionalisme dalam diri para pelajar.

BACA JUGA :   Ingin Sejahterakan Wartawan, KADIN Prakarsai Lahirnya Organisasi HIPOLI

“Dengan adanya program ini, merupakan cara efektif mengembangkan wawasan kebangsaan dalam berpikir suprarasional bagi para pelajar” ujarnya.

Lanjut Kasdim menambahkan, keterlibatan guru dan siswa siswi, diyakini akan efektif meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan kebangsaan. Selain memiliki daya tarik, kegiatan ini akan menjadi bekal bagi generasi muda agar memiliki intelektual yang tinggi dan berbudi pekerti yang luhur.

BACA JUGA :   RAKERNAS SERTA PELATIHAN JURNALIS & INVESTIGASI

“Para siswa sangat antusias menerima pelatihan yang diberikan dalam kegiatan tersebut, melalui kegiatan ini pula para siswa dapat mengetahui wawasan kebangsaan, permainan matematika, serta rasa nasionalisme yang sekarang perlahan-lahan sudah mulai pudar,” terang Kasdim.

Kasdim juga menegaskan, Selama pelaksanaan kegiatan para siswa siswi di wajibkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan tetap menjaga jarak. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!