Komsos, Babinsa Imbau Warga Peduli Keamanan Lingkungan

Putraindonews.com – NTT | Dalam rangka menciptakan suasana keamanan, ketertiban dan ketentraman warga masyarakat di wilayah binaan, Babinsa Koramil 05/Waingapu Kodim 1601/Sumba Timur Serda Darusman terus bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat.

Salah satunya dengan menjalin komunikasi sosial (Komsos) dengan para Pemuda dan Tokoh Masyarakat di Kelurahan Lambanapu, Kecamatan Kambera, Kabupaten SumbaTimur Timur, Selasa (25/4).

BACA JUGA :   Jaga Keharmonisan, Babinsa Desa Waimangoma Bantu Bangun Rumah Warga

Serda Darusman sebagai Babinsa Di kelurahan Lambanapu mengatakan, Komunikasi sosial tersebut bertujuan untuk membahas situasi keamanan, ketertiban masyarakat di wilayah, serta masyarakat dalam pengamanan di wilayah tempat tinggal masing-masing.

“Saya meminta kepada masyarakat untuk menghidupkan lagi pos kamling untuk mencegah kejadian-kejadian yang tidak diinginkan,” tandasnya

Menurutnya,dengan adanya pos kamling, bisa mencegah seperti pencurian ataupun kebakaran dan hal-hal lain yang dapat merugikan diri sendiri maupun keluarga.

BACA JUGA :   Butuh Waktu Panjang, Pemerintah Tidak Akan Terburu-buru Melakukan Transisi dari Pandemi ke Endemi

“Jadi kita hidupkan lagi pos kamling, sehingga tercipta suasana kamtibmas di Kelurahan Lambanapu,” ujar Serda Darusman. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!