Korem 152 Babullah dan Polda Maluku Utara Gelar Upacara HUT Ke-14

Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Doni, saat kunjungi lapangan upacara

Mapikor. Ternate – Korem 152 Babullah dan Polda Maluku Utara (Malut) telah menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-14, Upacara peringatan tersebut berlangsung di Lapangan Ngaralamo Salero, Kota Ternate Utara. Senin (14/03) Pagi tadi.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut hadir dalam pelaksanaan upacara yaitu Gubernur Malut, KH Abdul Gani Kasuba, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Tugas Dwi Apriyanto, Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Tinggi, Ketua Kejaksaan Tinggi Provinsi Malut, Kabinda Malut Komandan Korem 152/Babullah beserta Staf, Perwira, Bintara, Tamtama, Pegawai Negeri Sipil jajaran Polda Malut dan jajaran Korem 152/Babullah, Tokoh Agama, Toko Masyarakat, Tokoh Adat, Toko Pemuda, Ketua Pengurus Bhayangkari Polda Malut, Ketua Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 152/Babullah serta ibu Persit dan Ibu Bhayangkari Kota Ternate.

Upacara HUT Korem 152/Babullah dan Polda Malut ke-14 itu, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) yakni Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo. Saya berharap semoga dengan momentum peringatan Hut ini menjadi wahana untuk mengawasi diri dan evaluasi, atas segala pelaksanaan tugas dan pengabdian selama satu Tahun.

BACA JUGA :   Pelantikan DPW IMO Kalteng di Hadiri Muspida

Selain itu juga, semakin memperkokoh jiwa korsa, rasa kebersamaan dan motivasi juang dalam meningkatkan kualitas pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara. Selain itu, berkaitan dengan HUT Tahun 2017 ini, merupakan hal positif menggambarkan sinergitas yang semakin baik antara TNI dan Polri dalam menjaga pertahanan dan keamanan di Malut.

“Perlu saya ingatkan juga, tantangan dan tuntutan tugas yang kita hadapi ke depan tidaklah semakin ringan dalam meraih suatu keberhasilan karena Volume dan frekwensi tugas kita semakin besar dan kompleks seiring dengan perkembangan situasi dinamika serta tuntutan masyarakat yang semakin tinggi,” tegas Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo.

BACA JUGA :   Sasar Penerima Vaksin Primer AstraZeneca, Kemenkes Sediakan Indovac untuk Booster Kedua

Pada kesempatan itu juga, Pangdam XVI/Patimura mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit dan keluarga besar Korem 152 Babullah dan Polda Malut, Jajaran Pemerintah Daerah serta seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan segenap komponen bangsa, atas segala upaya yang dilakukan bersama sehingga wilayah ini tetap keadaan kondusif.

Sementara itu, Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba dalam sambutannya. Dengan momentum HUT tersebut TNI dan Polri diberi berkah oleh maha kuasa dan semakin dicintai oleh masyarakat.

“Terciptanya situasi Kamtibmas yang lebih aman dan kondusif, menurutnya Peringatan HUT tahun ini jangan hanya dimaknai sebagai hari kelahiran saja, akan tetapi lebih meningkatkan semangat membangun kesadaran yang lebih tinggi atas tugas-tugas kedepan, harapannya menjaga kekompakan TNI dan Polri, kinerja dan tanggung jawab demi Bangsa dan Negara,” Tutupnya. *(Sul)*

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!