Kota Bandung Targetkan Imunisasi Polio Sebanyak 180.075 Balita

***

Putraindonews.com – Bandung | Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menargetkan sasaran imunisasi polio dalam Program Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) sebanyak 180.075 balita.

“Kota Bandung targetnya 180.075 balita. Sudah tersedia 4.500 vial vaksin. Satu vial bisa untuk 40-50 anak, Insya Allah cukup dan bisa tercapai targetnya,” kata Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Selasa (4/4).

BACA JUGA :   INVESTASI 500 MILYAR, Perkuat Sistem Kelistrikan Jakarta & Banten

Yana pun mengaku optimistis atas target tersebut dengan melibatkan peran Dinas Pendidikan dan aparat kewilayahan membuat target dapat tercapai.

“Meskipun tidak ada kasusnya di Kota Bandung, tapi karena kasusnya ada di Jawa Barat dan pergerakan manusia. Apalagi nanti menjelang hari besar Idul Fitri, pergerakan manusia harus kita antisipasi,” ujarnya.

Pihaknya mengatakan, dalam merealisasikan program tersebut, Pemkot Bandung akan menyisir tiap posyandu.

BACA JUGA :   KABUPATEN SUKABUMI, Kerugian Bencana Pasca Banjir Bandang

“Posyandu yang sepi itu bisa jadi karena anak-anak di wilayah itu sedang sekolah. Maka dari itu kita juga laksanakan di sekolah. Tapi, Insya Allah tersisir semua anak-anak yang harus divaksin. Kemudian bulan depan ada dosis selanjutnya karena memang harus dua kali atau dua putaran,” ungkapnya. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!