Kota Malang Diterjang Angin Kencang, Empat Orang Warga Terluka ’48 Rumah Alami Kerusakan’

***

Putraindonews.com – Malang | Fenomena cuaca ekstrem dengan hujan lebat dan disertai angin kencang menerjang enam kelurahan di tiga kecamatan, Kota Malang, Jawa Timur, pada Sabtu (13/8) sore.

Adapun wilayah yang terdampak meliputi Kelurahan Kasing dan Kelurahan Baring di Kecamatan Klojen. Kemudian Kelurahan Kebonsari, Kelurahan Gadang dan Kelurahan Ciptomulyo di Kecamatan Sukun serta Kelurahan Sawojajar di Kecamatan Kedungkandang.

BACA JUGA :   Penegakan Hukum, Kapuspenkum ; Kejagung Terima SPDP Baru Atas HS Direktur PT. Indosurya Inti Finance

Peristiwa itu menyebabkan permukiman warga mengalami kerusakan di bagian atap dan beberapa pohon tumbang akibat tersapu angin kencang. Hasil kaji cepat didapatkan data kerusakan rumah ada sebanyak 48 unit termasuk 1 pondok pesantren dan 4 gedung sekolah.

Beberapa rumah mengalami kerusakan hingga hilang atap. Laporan visual yang lain juga memperlihatkan beberapa struktur di teras rumah roboh rata dengan tanah dan sejumlah pohon mengalami patah batang dan ranting hingga ambruk mengenai rumah.

BACA JUGA :   DUGAAN TINDAKAN ASUSILA, Gubernur Anies Nonaktifkan Kepala BPBJ

Di samping itu, reruntuhan rumah yang terdampak mengenai warga. Akibatnya 2 warga mengalami luka ringan dan 2 luka sedang. BPBD melakukan evakuasi warga yang mengalami luka sedang untuk mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Tentara Soepraoen. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!