KPI Gelar ‘Anugerah KPI 2023’ Bertemakan Ecobroadcasting

Putraindonews.com – Jakarta | Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menyelenggarakan perhelatan tahunan Anugerah KPI 2023 dengan tema “Ecobroadcasting – Peduli Lingkungan Melalui Penyiaran” sebagai ajang tertinggi apresiasi mereka untuk lembaga penyiaran, pemerintah daerah, KPI Daerah dan insan penyiaran.

“Tema ini diharapkan dapat mendorong kepedulian lembaga penyiaran terhadap isu lingkungan lewat program siaran. Melalui isi siaran di lembaga penyiaran, pesan-pesan penyadaran dan kepedulian terhadap lingkungan dapat tersampaikan dengan mudah ke masyarakat,” kata Ketua KPI Pusat Ubaidillah saat sesi jumpa media di Jakarta, Minggu (26/11/23).

BACA JUGA :   POTENSI ERUPSI MERAPI DITENGAH PANDEMI

Anugerah KPI diberikan kepada mereka yang telah berjasa serta berkontribusi besar pada dunia penyiaran di Tanah Air.

Penetapan “Ecobroadcasting” sebagai tema Anugerah KPI 2023 tidak lepas dari keprihatinan KPI atas kondisi lingkungan di Indonesia. KPI berpendapat bahwa pencemaran udara, maraknya kebakaran lahan dan hutan, problematika sampah, banjir, serta longsor harus dihentikan.

Pesan-pesan kepedulian dan penyadaran akan pentingnya kelestarian lingkungan, menurut KPI, perlu disiarkan secara masif melalui lembaga penyiaran.

BACA JUGA :   Miliki Historis dan Nilai Hukum, Bupati Manggarai Resmikan Rumah Restorative Justice di Mbaru Wunut

Ubaidillah menambahkan bahwa perlu edukasi dan penjelasan kepada khalayak luas tentang pentingnya kesadaran soal isu lingkungan. Elemen-elemen dan nilai-nilai kesadaran itu, Ubaidillah melanjutkan, dapat disisipkan melalui isi siaran.

Tidak hanya melalui lembaga penyiaran, dia juga mengajak seluruh komponen seperti pemerintah daerah dan masyarakat umum untuk aktif terlibat dalam memicu penyadaran mengenai pentingnya informasi tentang lingkungan kepada masyarakat. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!