KULIAH UMUM, Universitas Andalas Hadirkan Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron Sebagai Narsum

PUTRAINDONEWS.COM

PADANG – SUMBAR | Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron menjadi narasumber dalam kuliah umum bertajuk Pembekalan Antikorupsi untuk Sivitas Akademika Universitas Andalas, Padang, 17 Maret 2021.

“Ghufron mengajak segenap sivitas akademika Universitas Andalas untuk membangun tata kelola pendidikan yang antikorupsi “Selama ini pendidikan kita masih berorientasi pada capaian-capaian yang bersifat knowledge dan skill. Faktanya UU Sisdiknas sebenarnya berorientasi pada karakter, tapi ternyata ukuran indikatornya yang tidak cukup ada,” ujar Ghufron.

BACA JUGA :   Kinerja Kejagung Moncer, Koruptor Kalap Serang Pribadi Jaksa Agung

“KPK berharap Universitas Andalas dan universitas lainnya termasuk lembaga-lembaga pendidikan lainnya di bawah Kemenag, Kemendikbud, ataupun para penyelenggara pendidikan lainnya agar bekerja sama bergandengan tangan dalam upaya pencegahan korupsi dan pendidikan antikorupsi.

“Kami mengembangkan 3 pendekatan. Pertama penindakan supaya orang jera, takut sehingga tidak mengulangi. Prime mover kedua mencegah, membuat sistem eksternal supaya pemangku kepentingan tidak bisa korupsi. Yang ketiga, melalui strategi pendidikan ini,” ujar Ghufron.

BACA JUGA :   GELAR LOMBA DESAIN MASKER, Korem 071/Wijayakusuma ; Memaskerkan Masyarakat dan Memasyarakatkan Masker

“Ghuforn juga mengingatkan seluruh peserta yang hadir yaitu pejabat di lingkungan Unand mulai dari rektor, wakil rektor, dosen dan karyawan hingga mahasiswa untuk bekerja sama memberi sumbangsih dalam pemberantasan korupsi. Menurutnya, KPK hadir di Unand bukan untuk memberi sesuatu, tetapi untuk menagih sumbangsih Unand. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!