Kunjungan Kerja Ke Ruteng, Kepala BKN RI Bima Haria Wibisana Serahkan SK CPNSD ‘Gelar Pertemuan Terbatas’

***

Putraindonews.com – NTT | Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI, Bima Haria Wibisana, melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Ruteng Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara.

Adapun tujuan kunjungan kerja ini selain silaturahmi juga dalam rangka menyerahkan SK Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD), penyerahan NI PPPK juga melakukan pertemuan terbatas dengan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengenai Manajemen Penganmengenai arah dan kebijakan Manajemen ASN kedepan.

Turut hadir dalam Kunker ini Kepala Kantor Regional X BKN Denpasar Paulus Dwi Laksono Harjono bersama sejumlah pejabat baik dari BKN maupun dari Kanreg X BKN Denpasar.

Salah satu agenda dalam kunker kali ini diantaranya pembagian SK CPNSD dan NI PPPK tingkat Kabupaten Manggarai ini berlangsung di Manggarai Convention Center (MCC) pada Kamis,23/03/22.

Untuk diketahui Total CPNSD pelamar umum 178, pelamar PPPK Tenang Kesehatan (Nakes) 15 org, Pelamar P3K fungsional guru tahap I sebanyak 125.

Acara diawali dengan menyerah Dokumen Pertimbangan Teknis (Pertek) Nomor Induk Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja oleh Kepala BKN RI kepada Bupati Manggarai yang diwakilkan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Yoseph Mantara. Dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Bupati Manggarai kepada perwakilan CPNSD.

BACA JUGA :   Bantu Sesama Selama Pandemi COVID-19 Via KitaBisa.com Terkumpul Rp130 Miliar

Kepala BKN RI, Bima Haria Wibisana dalam sambutannya menyampaikan, SK Calon Pegawai Negeri Sipil pertimbangan teknis, Kemudian nanti Bupati perlu membuat SK CPNS, Butuh satu tahun latihan dasar kemudian kalau lulus akan disediakan jadi PNS.

“Ini adalah SK untuk CPNS, pertimbangan teknis, nanti Bupati perlu membuat SK, mereka punya waktu satu tahun untuk latihan dasar, nanti setelah itu kalau mereka lulus baru diangkat jadi PNS,”ujarnya

Bima pun menyampaikan anak-anak yang lulus merupakan yang terbaik dibidangnya, memiliki penguasaan teknologi terkini dengan baik, untuk itu harus dipergunakan sebaik-baik untuk reformasi birokrasi di Manggarai.

“Saya berharap jangan sia-siakan mereka, ini anak pinter-pinter mereka, fasif teknologi yang ingin Keberja dengan kabupaten Manggarai sebaik-baiknya ,manfaatkan kemampuan mereka untuk kesejahteraan Manggarai,”tutupnya

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai, Drs. Jahang Fansi Aldus saat menyampaikan sambutan menyampaikan apreasiasi dan terima kasih kepada Kepala BKN RI dan rombongan karena berkenan melakukan Kunker ke Kabupaten Manggarai. Kunker itu entu sangat strategis dan akan memberi dampak positif terutama bagi ASN dan PPPK di Manggarai.

BACA JUGA :   Perkuat Pengamanan Obvitnas, Pertamina - TNI AL Gelar Latihan Keadaan Darurat

Menurut Sekda Fansi, Kunker seperti ini bisa jadi yang pertama dilakukan oleh Kepala BKN RI bersama Kepala Kanreg X Denpasar, apalagi salah satu agendanya adalah Penyerahan SK CPNSD dan NI PPPK.

“Adik-Adik CPSDN dan PPPK sekalian, hari ini adalah moment yang bersejarah dalam hidup kalian. Dalam sejarah penyerahan SK CPNSD di Manggarai yang saya tahu, belum pernah seorang Kepala BKN dan Kepala Kanreg datang secara bersamaan. Karena kedua pejabat ini memiliki tingkat kesibukan yang sangat tinggi,” ujarnya.

Kepada para CPNSD dan PPPk Sekda Fansi berpesan agar setelah bekerja dan menjalankan tugas-tugas sebagai abdi negara, harus menunjukan sikap pengabdian yang tinggi untuk kemajuan Kabupaten Manggarai. Sehingga dengan demikian Visi Manggarai Maju, Adil dah Berdaya Saing bisa terwujud. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!