Lawatan Perdana AHY Atas Undangan Gub. Babel

PUTRAINDONEWS.COM

PANGKALPINANG | Selasa 11 September, Putra sulung mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono dikerap disapa AHY menyambangi Provinsi Kepulauan (Prov.Kep) Bangka Belitung (Babel).

Lawatan ini untuk pertama kali ia lakukan mengunjungi Provinsi Kep. Babel atas undangan Gubernur Prov.Kep. Babel, Erzaldi Rosman Djohan.

” Untuk pertama kali saya menginjakkan kaki di Provinsi Bangka Belitung, yang selama ini saya hanya tahu browsing lewat Internet tentang keindahan pulau Bangka, kuliner dan masyarakatnya, kedatangan saya atas undangan pak Gubernur sewaktu saya bertemu beliau di tanah suci Mekkah saat melaksanakan haji ” kata AHY kemarin siang di sela-sela kunjungannya ke Muslim Timah Pangkalpinang, Senin (10/9/2018).

Kemudian, ketika awak media menanyakan sikap sikap Partai Demokrat (PD) menyoroti dispensasi untuk sebagian kadernya yang terang-terangan ingin mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019, Komandan Kogasma PD AHY mengatakan partainya hanya bersikap demokratis.

“Relatif, kalau dibilang banyak (yang mendukung Jokowi) saya tidak yakin. Yang jelas Partai Demokrat adalah partai yang demokratis, PD membuka peluang kadernya untuk menentukan sikap” jelas AHY.

Namun secara ke partaian, sesuai yang sudah diputuskan Majelis Tinggi PD, partai berlambang bintang mercy itu mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga.

“Dalam jumlah konstituen yang besar, satu dua orang yang ingin ataupun menyuarakan hal yang berbeda saya pikir masih wajar-wajar saja, hal seperti itu pun tidak terjadi hanya di Partai Demokrat, partai lain dan negara lain juga sama,” tukas AHY.

Ditegaskannya, PD akan fokus pada upaya pemenangan Partai Demokrat, termasuk di Bangka Belitung sendiri, namun PD tetap menjaga soliditas antar sesama kader dan saling menghormati perbedaan itu

AHY menampik Demokrat lebih fokus memenangkan partai ketimbang Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

“Saya tidak tertarik bicara isu Partai Demokrat main dua kaki, setiap orang punya preferensi masing masing, yang kami pikirkan caleg-calegnya bisa sukses dan saya sendiri bisa turun ke lapangan menyapa masyarakat,” pungkasnya.

Setelah itu, AHY melanjutkan kunjungannya menemui kader PD Bangka Belitung di Kantor DPD Demokrat Babel jalan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah. (**)

BACA JUGA :   Penanganan Korban Konflik Harus Cepat

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!