LKPP Raih Opini WTP Tiga Tahun Berturut-Turut

PUTRAINDONEWS.COM

Jakarta | 13 Juni 2019. Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Pemerintah dengan diperolehnya predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) tahun 2018 berdasarkan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Capaian ini merupakan capaian tiga tahun berturut-turut sejak 2016.

Dalam pidato sambutannya, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mewakili Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution menyatakan rasa syukur dan bangganya atas capaian tersebut.

BACA JUGA :   Apindo Terima Audiensi Huawei Indonesia

Hal ini disampaikan Menkeu pada acara Penyerahan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga Tahun 2018 pada bidang Perekonomian dan Perencanaan Pembangunan Nasional di Auditorium BPK, Jakarta, Rabu (12/06).

“Pada tahun 2018 yang penuh tantangan perekonomian global kita patut bersyukur bahwa pelaksanaan APBN 2018 telah ditutup dengan cara yang sangat baik, termasuk dari sisi belanja negara yang telah menunjukkan kinerja yang terkendali dan sesuai prioriotas nasional bahkan dari sisi eksekusi melampaui batas ekspektasi,” tegas Menkeu menyatakan kebanggaannya atas capaian kinerja APBN 2018.

BACA JUGA :   Kasus Sambo, Pakar Hukum Pidana Firman Wijaya Jadi Saksi Ahli Untuk Ringankan Ricky Rizal

Salah satu bentuk capaian APBN 2018 adalah belanja negara telah dialokasikan untuk program-program prioritas secara berkualitas bagi sebesar-besar kemakmuran rakyat misalnya dalam bentuk pengurangan kemiskinan, penciptaan kesempatan kerja dan pengurangan kesenjangan ekonomi di masyarakat.(**)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!