Longsor Bandung Barat: 10 Orang Hilang, Tiga Diantaranya Meninggal Dunia

Putraindonews.com – Operasi pencarian tim SAR gabungan hari ini membuahkan hasil, menurut data Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB per Selasa (26/3/24) pukul 16.30 WIB korban hilang bertambah satu menjadi total sepuluh orang, tiga diantaranya ditemukan meninggal dunia. Selain itu, dilaporkan juga terdapat dua warga yang mengalami luka berat.

Dilaporkan hingga hari ini, sebanyak 142 kk atau 527 warga terdampak, masih mengungsi di dua titik yaitu di SDN Padakati dan GOR Cibenda. Tercatat kerugian materil sebanyak 30 unit rumah dan dua unit mushola terdampak.

BACA JUGA :   Bertolak Ke Cianjur, Tim Siaga Bencana ABRI 1 Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Gempa

Terkait pemenuhan kebutuhan dasar, dapur umum dan pos kesehatan telah didirikan. Upaya ini dilakukan untuk dapat menunjang keperluan para warga terdampak yang masih berada dipengungsian.

Upaya penanganan banjir dan tanah longsor di Kabupaten Bandung Barat terus di lakukan oleh BPBD Bandung Barat dan tim SAR gabungan hingga hari ini, Selasa (26/3/24). Lokasi kejadian terletak di dua Desa yaitu, Desa Sirnagalih dan Desa Cibenda di Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat.

BACA JUGA :   PERAN AKTIF Para Dokter dan Peneliti di Media Sosial Bantu Cegah Penyebaran Hoaks COVID-19

Tim SAR gabungan masih melakukan evakuasi dan pencarian korban hilang. Lokasi tebing yang cukup terjal menjadi tantangan tersendiri bagi tim dalam melakukan operasi pencarian. Red/SG

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!