Mahasiswa Muhammadiya dan Aisyiyah se-Indonesia Gelar KKN di Babel

Putraindonews.com – Pangkalpinang | Sebanyak 753 mahasiswa dari 43 Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Indonesia tengah menggelar Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah Aisyiyah (KKN MAs) selama 40 hari di lima kabupaten di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Alhamdulillah hari ini kita secara resmi melakukan pelepasan KKN MAs yang diikuti 753 mahasiswa dari 43 Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA),” kata Rektor Universitas Muhammadiyah (UnMuh) Bangka Belitung Fadillah Sabri di Pangkalpinang, Senin (31/7).

Ia mengatakan 753 mahasiswa ini akan disebar ke lima kabupaten se-Babel, tiga kabupaten di Pulau Bangka yakni Kabupaten Bangka Selatan 199 orang, Bangka Barat 202 orang, dan Bangka Tengah 200 orang, sedangkan di Pulau Belitung di Kabupaten Belitung 81 orang dan Belitung Timur 71 orang.

BACA JUGA :   Zona Integritas, 13 UPT Eks Karesidenan Semarang Deklarasi Janji Kinerja & Pencanangan

Dari 753 mahasiswa tersebut, 50 mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Jumlah ini merupakan jumlah PTMA terbanyak mengirimkan mahasiswa KKN MAs 2023 di Babel.

“KKN MAs ini sudah kita persiapkan sejak satu tahun yang lalu, sehingga alhamdulillah bisa dimeriahkan oleh anak-anak bangsa yang sudah berkarya dan berprestasi dan mendapat penghargaan di tingkat nasional,” katanya.

BACA JUGA :   2.675 Rumah Rusak Teridentifikasi Akibat Gempa Maluku

Ia mengajak masyarakat agar menjadi tuan rumah yang baik dalam menyambut para mahasiswa KKN MAs karena moto yang ditetapkan Unmuh Babel yakni “Dari Babel untuk Indonesia”.

“Mari kita jadi tuan rumah yang baik karena yang kita harapkan adalah kedatangan mahasiswa yang akan membuat masyarakat tersenyum dan saat berpisah masyarakat akan menangis. Ini mengartikan bahwa masyarakat kota benar-benar menerima kehadiran mahasiswa-mahasiswa ini,” katanya. Red/JH

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!