Mendag Zulkifli Hasan Lakukan Sidak di Pasar Besar Palangka Raya

Putraindonews.com – Palangka Raya | Menteri Perdagangan Republik Indonesia (Mendag RI) Zulkifli Hasan melakukan inspeksi mendadak (sidak) harga sejumlah kebutuhan bahan pokok di pasar besar Palangka Raya.

Dalam agenda tersebut, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu didampingi Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

“Kita lihat sendiri harga barang-barang masih relatif stabil hanya saja harga ayam potong yang naik,” kata Zulkifli Hasan yang karib disapa Zulhas kepada awak media di Palangka Raya usai sidak pasar besar, Sabtu (3/6).

BACA JUGA :   BASUKI Kaget Dan Sedih Bawahannya Terjaring OTT KPK

Dia menuturkan naiknya harga ayam potong di pasar besar yang mencapai harga Rp49 ribu per kilogram tentunya hal itu masih mengalami kenaikan harga yang wajar.

Sebab hampir tiga bulan peternak ayam potong selama ini mengalami kerugian yang cukup signifikan, lantaran harga pakan mengalami kenaikan yang cukup tinggi.

Dengan adanya hal tersebut Mendag meminta waktu satu bulan, agar harga ayam bisa normal kembali seperti hari-hari sebelumnya.

BACA JUGA :   Pemkab Sumba Barat Tekankan Pentingnya Pengendalian Laju Inflasi

“Jangan juga harga ayam potong itu harganya rendah banget, kasihan peternaknya bisa tutup nanti karena harganya murah. Kemudian jangan juga harganya terlalu tinggi, kalau bisa yang sedang-sedang saja sehingga harga jual nya stabil,” ucapnya. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!