Mendagri Tunjuk Soedarmo Sebagai Pjs Gubernur Papua

Mendagri-Tunjuk-Soedarmo-Sebagai-Pjs-Gubernur-Papua_202899

PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo resmi melantik Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Papua, Mayjen TNI. (Purn). Soedarmo, berlangsung di Kantor Kemendagri, Senin (26/2/2018).

Diketahui sebelumnya, Soedarmo menjabat Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri, ia juga pernah menjadi Plt. Gubernur Aceh pada 2016 lalu.

Soedarmo dikukuhkan setelah Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH mengambil cuti pasca ditetapkan sebagai Calon Gubernur Papua periode 2018-2023 oleh KPU Papua.

BACA JUGA :   10 HELIKOPTER DIKERAHKAN UNTUK PADAMKAN KEBAKARAN  HUTAN DAN LAHAN KALBAR

“Karena Gubernur dan Wakil Gubernur Papua cuti kampanye, sampai April dalam melaksanakan kebijakan politik pembangunan di Papua, Pak Soedarmo harus bisa tetap berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Pak Lukas, sekaligus membangun konektivitas dengan Gubernur Papua Barat,” ujar Tjahjo saat menggelar jumpa pers di kantor Kemendagri, Senin (26/2).

Acara pengukuhan Pjs. Gubernur Papua dihadiri Ketua DPR Papua, DR. Yunus Wonda, SH, MH, Pangdam XVII/Cenderawasih, George E. Supit, Ketua MRP, Timotius Murib, sejumlah Bupati di Papua dan pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Papua.

BACA JUGA :   DIRJEN POLPUM ; Kemendagri Terus Bangun Pemahaman Daerah soal UU Cipta Kerja

Dalam waktu yang bersamaan Tjahjo Kumolo juga mengukuhkan Sekertaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri serta penyerahan SK Pelaksana tugas (Plt) BNPP dan Plt. Sahmen. (**)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!