Menjelang Idul Fitri 1443H, GHEMMI Bagikan Paket Sembako Ke Desa-Desa Sekitar

***

Putraindonews.com – Sumsel | Pada hari Senin-Selasa, tanggal 25-26 April 2022, PT. GH EMM INDONESIA (GHEMMI) membagikan paket sembako ke desa-desa yang berada di sekitar perusahaan. Kegiatan ini, selain rutin dilakukan menjelang hari Idul Fitri, juga merupakan bagian dari dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT. GHEMMI. Total pada tahun ini sebanyak 1.050 paket sembako dibagikan ke desa-desa tersebut diantaranya adalah Desa Gunung Raja, Dangku, Kahuripan Baru, Siku, Air Limau, Muara Niru, Gerinam dan Tebat Agung yang berada di wilayah Kabupaten Muara Enim, serta selanjutnya ada Kelurahan Gunung Kemala dan Payu Putat yang berada di wilayah Kota Prabumulih.

Pembagian paket sembako ini diserahkan langsung oleh perwakilan manajemen perusahaan kepada pmerintah desa atau kelurahan masing-masing, dimana ketika penyerahan juga diksaksikan oleh perangkat desa/kelurahan dan juga sejumlah warga yang berkesempatan hadir.

Untuk kemudian penyerahan bantuan kepada warga akan dilaksanakan dan dikelola oleh pihak pemerintah desa/kelurahan, sehingga diharapkan tepat sasaran.

Sudianto, S.Pd., selaku Kepala Desa Gunung Raja dalam sambutannya ketika serah terima menyampaikan,”Pemberian dari perusahaan ini, bagi kami bukan hanya sekedar rutinitas belaka. Tapi kehadiran bantuan sembako ini akan sangat membantu kondisi keluarga-keluarga di desa kami yang tergolong kurang mampu.

Datangnya bantuan yang bertepatan menjelang hari Raya Idul Fitri serta juga situasi kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19, maka bantuan ini sangatlah berarti bagi kami pemerintah desa serta warga kami.” Dia menuturkan lebih lanjut,” Kami selaku pemerintah desa akan memegang amanat untuk memberikan bantuan ini betul-betul kepada yang membutuhkan. Serta untuk menghindari adanya tumpang tindih atau kemungkinan adanya warga yang mendapat bantuan yang sama lebih dari sekali, kami akan melakukan pendataan dengan teliti.”

BACA JUGA :   RDPU dengan Banggar DPR, Apkasi Soroti 115% Mandatory Spending Melebihi APBD

Salah seorang warga bernama Mat Sulkan menyatakan kegembiraannya,”Aku awalnyo kaget, Pak. Ngapo ado rame-rame ado paket. Setelah mendengar penjelasan Kades bahwa paket ini ageknyo nak diberikan ke kami-kami yang kurang mampu, hati seneng nian ndengernyo. Apolagi baru GH inilah sudah ngasihke bantuannyo ke kami. Mugo-mugo ke depannyo perusahaan tetap sukses dan tetap ngenjuk perhatian kepada warga-warga sekitar.”

Sambutan dari pemerintah dan warga desa-desa lainnya juga tidak kalah antusiasnya. Di desa Dangku dan Siku misalnya, pemerintah desanya setelah menerima secara simbolis, bersama-sama dengan warganya juga membantu memindahkan paket sembako ke dalam kantor desa. Dalam keterangannya kepada warganya,, Kepala Desa Dangku, Suharto Koris menyampaikan.”Nah wargaku, sudah melihat sendiri bantuan ini didatangkan oleh pihak perusahaan.

InsyaAllah kami dari pemerintah desa akan melaksanakan pembagian sebaik mungkin agar tepat sasaran kepada yang benar-benar membutuhkan. Kepada pihak perusahaan, kami atas nama pemerintah desa dan warga kami, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, semoga perusahaan semakin jaya sukses dan hubungan dengan desa Dangku juga semakin baik ke depannya.”

Khusus pemberian paket sembako di desa Dangku dan Siku, pihak perusahaan didampingi oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Rambang Dangku dalam hal ini rombongan langsung dipimpin oleh Kapolsek Rambang Dangku Faizal Kamil, S.H. Kapolsek menyampaikan bahwa pendampingan ini merupakan bentuk sinergi antara perusahaan dan Polsek Rambang Dangku. “Melayani dan membantu warga adalah bagian dari tugas kami dari kepolisian. Bersama dengan PT. GHEMMI ini merupakan wujud kepedulaian kami terhadap masyarakat. Semoga menjadi bermanfaar bagi masyarakat sekalian sebagai persiapan menjelang Hari Raya Lebaran serta meringankan beban di tengah pandemi COvid-19.”

BACA JUGA :   Selaraskan Program Kerja Tahun 2025, Dinas Kominfo Sumut Gelar Forum Perangkat Daerah

Beberapa orang warga yang sempat dimintai pendapat oleh media ini juga menyampaikan rasa senangnya atas datangnya bantuan sembako ini, dan berharap ke depannya jumlahnya dapat bertambah sehingga dapat menyentuh lebih banyak lapisan masyarakat lagi.

Supri Arison (Icon) selaku Humas sekaligus perwakilan perusahaan yang membagikan sembako, ketika di depan awak media dan disaksikan Kepala Desa Air Limau mengatakan,”Kami selaku perusahaan tentunya berbahagia sekali bisa kembali melaksanakan kegiatan pemberian sembako ini yang sudah menjadi tradisi bagi perusahaan kami. Terhadap keinginan warga agar jumlahnya ditambah, akan kami sampaikan ke pihak manajemen.

Namun perlu diketahui bahwa memang pada dasarnya jumlah paket yag diberikan oleh perusahaan kami ini dari tahun ke tahun jumlahnya selalu mengalami kenaikan. Tapi memang setiap desa jumlahnya berbeda-beda, karena ada desa yang masuk di Area Ring I perusahaan dan ada desa-desa penyanggah. Tapi intinya selagi GHEMMI masih ada dan sesuai kemampuan, GHEMMI akan selalu berusaha berbagi dengan masyarakat sekitar perusahaan.” Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!