Meskipun Kenaikan Harga Beras Terjadi Secara Nasional Pemprov Riau Harus Membuat Kebijakan Tersendiri

Putraindonews.com – Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Hardianto, meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk segera mencari solusi terhadap kenaikan harga sembilan bahan pokok (sembako) terutama beras.

Terkhususnya, ia meminta kepada Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) nanti untuk menjadikan persoalan kenaikan harga ini sebagai hal yang mendesak.

“Ini yang memang perlu kita imbau dan minta siapapun Pj Gubri nanti agar menginstruksikan jajaran terkait terutama Disperindag untuk segera turun ke lapangan dan segera lakukan pemetaan tehadap kondisi real kenaikan harga ini,” kata dia, Selasa (27/2/24).

BACA JUGA :   Doni Apresiasi Sumbangsih KSAL Baru dalam Penanganan COVID-19

Politikus Gerindra ini mengatakan meskipun kenaikan harga ini terjadi secara nasional, namun Pemprov Riau harus membuat kebijakan tersendiri.

“Pemprov Riau harus bikin kebijakan terkhusus provinsi Riau. Kita tidak bicara ini terjadi se- Indonesia, tapi kita minta khusus Riau menjadi tanggung jawab kita bersama,” ujarnya.

Hardianto menegaskan bahwa ada dua hal terkait sembako yang harus selalu diingat pemerintah yaitu ketersediaan dan harga. pertama jaminan

BACA JUGA :   Pemprov Sumut Serahkan Bantuan Alat Kebencanaan Senilai Rp1.8 Miliar kepada Kabupaten/Kota

Meskipun barang dijamin ada, namun ia minta agar pemerintah juga bisa menjamin harga dapat ditekan sehingga tidak membebani masyarakat.

“Ini memang tidak terlepas dari intervensi pemerintah karena kalau dibiarkan pada mekanisme pasar, maka tentu yang jadi korban tetap masyarakat. Yang dapat untung tentu oknum-oknum pengusaha, mohon maaf kalau kita pakai bahasa sedikit ekstrem yaitu mafia sembako,” tutupnya. [ Adv ]

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!