Misi Kemanusiaan, 100 Personil TNI AD Batalyon Zipur Prabumulih Di Berangkatkan Ke Lombok

 

 

 

PUTRAINDONEWS.COM

PRABUMULIH – SUMSEL | Senin 18 Februari 2019. Sebanyak 100 personil TNI Angkatan Darat Batalyon Zeni Tempur 2 Samara Grawira Kota Prabumulih, diberangkatkan ke Kota Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat. Pasukan yang terpilih ini memiliki keahlian khusus di bidang kontruksi.

Danyon Zipur 2 SG Letkol Czi Zamroni mengatakan, Selain mengemban misi Kemanusiaan, Kehadiran pasukan TNI juga untuk membangun perumahan masyarakat sekaligus memperbaiki sarana dan prasana umum yang porak poranda akibat gempa.

Digambarkannya, Kondisi Bangunan Pasca gempa sangat memprihatinkan. Bahkan, terdapat beberapa pemukiman warga yang mengalami kerusakan sangat parah karena berada dekat dengan radius titik gempa.

BACA JUGA :   TERKAIT INSIDEN MABES POLRI, Ketum PB Perbakin ; Pelaku Bukan Anggota dan KTA Tersebut Palsu !

“100 prajurit TNI yang dikirim akan memperbaiki kontruksi bangunan yang rusak pasca diguncang gempa. Kita akan membangun fasilitas umum seperti jembatan, jalan, sekolah, tempat ibadah dan perumahan untuk masyarakat,” Ujarnya, Minggu (17/2).

Menurut Zamroni, Para Prajurit TNI akan bertugas di Lombok selama 1 tahun dibawah komando Lettu Bayu. Hari ini mereka bertolak menuju Palembang. Besok (Senin18/2/2019), mereka akan dilepas secara resmi oleh Pangdam II Sriwijaya Mayjen Irwan SIP MHum.

“Dari Palembang prajurit akan diangkut menggunakan pesawat Hercules. Selanjutnya perjalanan estapet memalui rute darat menggunakan Truk TNI sampai kelokasi. Disana mereka akan dibagi beberapa regu. Masing masing regu ditugaskan di beberapa sektor yang akan di bangun,” jelasnya.

BACA JUGA :   Ganjar Akan Terlibat Penentuan Cawapres

Masih kata Zamroni, Sebelum keberangkatan, Pihaknya telah memberikan pengarahan tentang tugas yang akan dijalankan. Ia berharap agar tugas yang diemban dapat dilaksanakan sesuai amanat dan tanggung jawab.

“Tugas merupakan suatu amanah, Tugas yang diberikan ini tidak lama dan ada batas waktunya. Oleh karena itu jangan ragu, Laksanakan tugas dengan baik dan berbaurlah dengan masyarakat,” Tandasnya.

( Abi – Sumsel )

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!