Misteri ‘Dasi Kuning’ Jokowi saat Melawat ke Jepang

Putraindonews.com – Jakarta | Publik tanah air kini dibuat penasaran terkait makna dasi kuning yang dikenakan presiden Joko Widodo (Jokowi) saat dirinya bertolak ke Negeri Sakura, Sabtu (16/12/23).

Misteri tersebut tidak lepas dari kebiasaan Jokowi yang selama ini hampir tidak pernah menggunakan warna kuning sebagai warna pilihan dasi.

Biasanya Jokowi lebih cenderung memakai dasi berwarna merah atau warna-warna gelap lainnya. Lalu, apakah ada makna khusus di balik dasi warna kuning yang dipakai Jokowi?

BACA JUGA :   Pimpinan & Anggota DRPD Provinsi Riau Hadiri Pelantikan SF Hariyanto Sebagai PJ Gubri Riau

Terkait teka-teki itu, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengaku mendapat cerita dari Presiden Joko Widodo yang kesulitan mencari dasi, hingga mengenakan dasi berwarna kuning itu.

“Tadi beliau cerita, kesulitan mencari dasi, yang ada saja dipakai,” kata Pratikno singkat usai mengantar Presiden menuju pesawat dalam rangka kunjungan kerja ke Tokyo, Jepang dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu.

Saat sesi konferensi pers menjelang keberangkatan Presiden ke Jepang, wartawan menanyakan kepada Presiden apa arti dasi berwarna kuning yang dikenakannya itu.

BACA JUGA :   SESUAI AMANAT UU, Polisi Pamong Praja Dapat Diangkat Menjadi Penyidik PNS

Biasanya Presiden mengenakan dasi berwarna merah, atau pernah juga biru atau warna gelap lain.

“Pak dasi kuning ada artinya nggak?” tanya wartawan kepada Presiden yang hendak meninggalkan ruang konferensi pers.

Mendengar pertanyaan itu langkah Presiden terhenti. Ia tampak sesaat memperhatikan dan memegangi dasinya, kemudian berseloroh.

“Masa enggak tahu,” selorohnya seraya tersenyum lebar, lantas pergi meninggalkan ruang konferensi pers menuju ke pesawat. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!